Instagram Bisnis? Berikut 4 Fitur dan Manfaatnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebuah riset menunjukkan bahwa 60 (enam puluh) persen orang-orang seringkali menemukan produk baru melalui Instagram. Sederhananya bisa diartikan bawha Instagram memang masih layak dan utama dijadikan platform pilihan untuk mempromosikan bisnis secara online.

Jadi, bagi yang masih menggunakan akun personal atau pribadi untuk berbisnis online di Instagram, sebaiknya segera beralih ke akun Instagram Bisnis. Selain gratis, ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dan fitur unggul yang bisa dimanfaatkan di profil bisnis.

Berikut 4 (empat) fitur yang ada di Instagram Bisnis beserta manfaat yang akan didapatkan >>>

1. Instagram Insights

Insights adalah tools analytics yang akan menunjukkan data setiap aktivitas yang terjadi di halaman akun bisnis Anda. Yaitu performa Instagram bisnis seperti skala impresi, jumlah followers, bahkan data demografi dan jam favorit pengunjung pun bisa Anda ketahui.

Maaf saja, tapi manfaat insight ini tentu tidak akan Anda temukan jika menggunakan akun pribadi. Di profil pribadi, Anda hanya bisa melihat jumlah likes dan komentar saja yang tentunya tidak akan cukup untuk mengukur seberapa besar performa bisnis yang Anda dapatkan.

2. Instagram Ads

Dengan bantuan ads, Anda bisa mengiklankan setiap postingan yang tentunya akan menjangkau lebih banyak audiens. Jika Anda telah mengetahui dengan jelas target market bisnis Anda, maka Anda bisa menargetkan audiens secara lebih spesifik berdasarkan usia, demografi, interest, behavior dan sebagainya.

Jika berbisnis di Instagram dan mengabaikan Ads, sama halnya berjualan di tempat yang sepi pengunjung. Dengan Ads, jangkau semua tempat dan target yang telah Anda sesuaikan dari hasil riset bisnis Anda.

3. Tombol Kontak dan Email

Dengan adanya tombol kontak dan email maka pengunjung yang mampir di akun bisnis Anda akan lebih gampang untuk menghubungi dengan adanya tombol kontak dan email. 

Kedua tombol ini akan memudahkan pengunjung yang membutuhkan bantuan Anda secara mendesak. Biasanya juga, jika ada orang atau bisnis lain yang berniat mengajak kolaborasi, maka jangkauan lebih cepat adalah dengan menekan tombol kontak atau email untuk menghubungi bisnis Anda.

4. Info Kategori Bisnis

Tampilkan informasi kategori dari bisnis yang Anda jalani yang kemudian otomatis akan muncul pada bagian atas bio profil Anda. Hal ini menegaskan profil bisnis Anda sehingga pengunjung bisa mengenal bidang bisnis apa yang Anda tawarkan. 

Ada banyak kategori bisnis yang bisa Anda pilih seperti Design, Fashion, Beauty, Agency, Finance, Music, Tour & Travel, Retail Business, dan masih banyak lainnya. Sesuaikan saja dengan bisnis yang Anda jalankan.

instagram bisnis

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca

Featured image by Mockup psd created by syifa5610 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram