Konsep Bisnis Dari Sekitar Anda

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Ada banyak konsep bisnis yang berada di sekitar Anda, meskipun mungkin tidak pernah disadari karena kurangnya perhatian terhadap hal tersebut. Namun, jika benar-benar ingin mendapatkan sebuah gagasan bisnis, banyak kok di sekitar Anda.

Apa saja sih konsep bisnis yang ada di sekitar Anda? Berikut kami uraikan satu per satu agar Anda dapat mendapatkan referensi yang jelas dan bermanfaat >>>

1. Konsep Bisnis Dari Masalah Diri Sendiri

Pernahkah Anda menghadapi masalah di masa dulu atau masa sekarang? Hal-hal seperti yang membuat Anda kesal ketika mengingatnya. Dari permasalahan tersebut buatlah solusinya.

konsep bisnis

Misalnya saja dulu Anda sangat kesal dengan Insomnia karena sangat mengganggu pola tidur yang membuat jam kerja berantakan. Maka Anda bisa menjual jamu atau herbal atau obat atau apapun yang bisa meredakan penyakit insomnia tersebut.

2. Konsep Bisnis Dari Menyelesaikan Masalah atau Membantu Mencapai Impian Orang

Membantu menyelesaikan masalah orang contohnya adalah seorang pegawai data entry yang menjual software agar proses input data jadi lebih cepat karena pengalaman ribetnya di masa lalu.

Membantu meraih impian contohnya adalah jasa digital marketing yang membantu pebisnis online lebih banyak mendapatkan customer berkali-kali lipat dari yang dimiliki sekarang.

3. Konsep Bisnis Dari Kerjaan Kantor

konsep bisnis

Membuat aplikasi untuk efisiensi proses kerja seperti Asana yang membantu rule kerja tim agar lebih mudah. Bisa juga membuat jasa training pengembangan mindset dan skill karyawan.

4. Konsep Bisnis Dari Perkembangan Trend

Menyediakan produk atau jasa yang sedang viral dan booming. Misal TikTok lagi booming, Anda bisa menawarkan jasa video produk melalui TikTok untuk para pebisnis online.

Anda juga bisa meniru bisnis yang sedang naik daun di kota atau negara lain. Misalnya menjual Thai Tea yang sedang naik daun di negara Thailand.

5.Konsep Bisnis Dari Kemampuan Sendiri

Anda bisa membangun sebuah bisnis yang berbasis passion dan hobi Anda sendiri. Misalnya anda suka dunia musik, Anda bisa memutuskan untuk membuat podcast atau video Youtube yang di mana isinya berisi tentang pembahasan tentang musik dan perkembangannya.

konsep bisnis

Selain Anda mendapatkan pendapatan dari aset digital tersebut, Anda juga bisa mengembangkannya dengan menyediakan merchandise dari pembahasan musik Anda.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram