Cara Sukses Untuk Menarik Banyak Konsumen

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Pasti anda akan bertanya-tanya, cara sukses apa sih yang perlu dilakukan dalam menggaet sebanyak-banyaknya konsumen. Sebenarnya sangat banyak cara, dan cara-cara inipun sudah lama sering dijalankan oleh banyak pebisnis lainnya.

Anda hanya perlu menambahkan beberapa resep tambahan dan memperbaharui pola yang sudah ada, agar bisa berkembang dan bertahan lama.

Nah, berikut 3 (tiga) cara sukses yang dilakukan pebisnis dalam menarik banyak konsumen;

1. Free Trial atau Free Produk/Tester

cara sukses
Contoh Free Trial Produk Digital

Banyak calon konsumen tidak melakukan pembelian terhadap sebuah produk karena tidak mengetahui dengan jelas produk tersebut. Padahal pemahaman produk kepada konsumen adalah proses wajib yang harus dilakukan pebisnis.

Seperti yang kita ketahui, free produk, tester, dan free trial adalah salah satu program yang sering dicari oleh konsumen, bahkan sulit untuk ditolak oleh konsumen. Sehingga yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai media promosi produk-produk terbaik kita.

Misalnya dalam produk digital, ada free trial seperti contoh gambar di atas. Dan jika produk fisik, kita akan sering menemukan beberapa tester untuk calon pembeli di pusat perbelanjaan, seperti tester parfum, tester kosmetik, dan banyak tester lainnya.

cara sukses
Contoh Tester Produk Fisik

Dengan memberikan sedikit tester atau free trial, nantinya akan membuat konsumen senang dan penasaran dengan produk-produk yang ditawarkan atau saat kita sedang menawarkan produk pada mereka.

2. Garansi Maksimal

Memberikan garansi yang maksimal kepada konsumen adalah bentuk sebuah penanaman kepercayaan. Ini bukan hanya akan membuat nilai lebih dalam penjualan, tetapi akan memberikan rasa aman terhadap proses pembelian konsumen.

Jika rasa aman dari konsumen telah terpenuhi, maka pembelian berikutnya akan menjadi lebih mudah.

Dengan adanya garansi maksimal, anda juga akan mendapatkan pengetahuan terhadap kualitas produk anda dari beberapa masukan-masukan konsumen. Ini bisa menjadi evaluasi yang sangat berarti dalam perputaran bisnis anda.

3. Cara Sukses; Testimoni Konsumen

cara sukses

Anda pasti pernah melihat beberapa testimoni melalui teks, gambar, ataupun video dari beberapa orang terhadap sebuah produk. Yakin saja, proses ini masih sangat berguna bagi dunia bisnis.

Menampilkan testimoni dari pelanggan lain akan menimbulkan perasaan percaya kepada bisnis Anda. Apalagi yang menyampaikan testimoni tersebut adalah orang yang berpengaruh dan banyak dipercaya orang, maka lengkaplah sudah.

Karena kepercayaan pelanggan merupakan salah satu poin penting dalam berbisnis, maka tentunya pelanggan yang penasaran dengan suatu produk akan melakukan penelurusan dengan cermat mengenai kualitas serta service yang diberikan.

Pelanggan akan menemukan hal tersebut dalam testimoni konsumen. Rasa penasaran yang timbul dari testimoni konsumen-konsumen lain inilah yang akan membuat pelanggan mencoba membeli produk-produk yang serupa.

Ingat! Buatlah testimoni-testimoni dari orang-orang yang sudah jadi public figure, tentunya mempunyai banyak followers, dan telah dipercaya oleh banyak orang.

Semoga artikel yang kami sediakan, bermanfaat banyak bagi teman-teman.

Featured Image by Sale photo created by master1305 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram