Pasar Online Bagi Pencinta Barang Bekas

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Pasar online sudah banyak menyediakan berbagai produk maupun jasa. Salah satu diantaranya adalah barang preloved atau umumnya disebut dengan barang bekas.

Barang bekas biasanya akan dibuang, dihibahkan atau disimpan saja karena sudah tidak terpakai. Namun, beberapa orang melihat potensi tersebut untuk menjadikannya sebagai sumber menghasilkan uang.

Menurut sebuah survei, lebih dari 75 persen orang mengatakan bahwa alasan utama orang Indonesia untuk menjual barang-barang bekas adalah demi mendapatkan uang tambahan.

Baik anda penjual ataupun konsumen, berikut kami sediakan 3 (tiga) pasar online yang menyediakan barang-barang bekas. Berikut uraiannya;

1. Prelo

pasar online

Prelo adalah aplikasi jual beli barang bekas berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif. Sehingga kamu bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Prelo memberikan kamu garansi keamanan berbelanja dan jaminan uang kembali. Semua yang dijual di Prelo adalah barang-barang bekas atau tak terpakai yang asli alias NO KW.

Pada awalnya, Prelo merupakan sebuah marketplace yang menjual barang khusus wanita. Namun, kini telah beralih menjadi situs jual-beli barang preloved. Hadir dengan pasar yang lebih beragam. Kini juga telah memiliki usaha jasa titip atau jastip hingga persewaan barang.

Prelo ini marketpalce indonesia loh, buatan anak dalam negeri, tepatnya di bandung.

2. Pasar Online; OLX

pasar online

OLX adalah singkatan dari OnLine eXchange yang merupakan merek e-commerce yang dimiliki oleh Naspers. Perusahaan ini berinvestasi di Tokobagus yang didirikan didirikan oleh 2 orang pemuda Belanda yakni Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker dan menggantinya dengan nama OLX.

Alasan pergantian nama adalah untuk memperkuat branding situs ini secara global.

E-Commerce yang awalnya bernama Tokobagus.com ini menjadi semakin tumbuh pesat. Awalnya, OLX memang mencoba mengenalkan brand perusahaannya sebagai tempat untuk jual beli barang bekas terpercaya.

OLX sendiri telah memiliki jutaan member, bagi penjual hal ini tentu sangat menguntungkan. Dengan banyaknya member maka kemungkinan penjualan produk juga akan meningkat. Dengan peluang penjualan yang besar, tidak heran jika OLX menjadi situs yang banyak diminati oleh para penjual atau seller.

3. Carousell

pasar online

Marketplace Carousell menjadi salah satu yang paling banyak dituju konsumen, khususnya bagi para pemburu alat makeup dan fashion wanita. Tempat jual beli barang bekas online yang berbasis di Singapura ini meluncurkan aplikasi bagi pengguna iOS atau Android untuk memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli.

Dengan desain template yang user friendly serta kelengkapan fitur yang ada pada marketplace ini membuat Carousell layak untuk menjadi tempat jual beli barang bekas terpopuler.

Featured Image by Sale photo created by jcomp – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram