Marketing Jitu Agar Bisnis Melejit Part IV

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Pada ketiga pembahasan atau artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa strategi marketing jitu untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya customer atau pun mengembangkan sebuah bisnis. Kali ini pun kita akan membahas strategi marketing jitu yang semoga dapat banyak membantu.

Tanpa basa-basi lagi, berikut kami uraikan strategi marketing jitu pelengkap terakhir dari ketiga artikel sebelumnya. Yuk simak >>>

1. Pengumpulan Poin

Strategi marketing jitu yang satu ini bisa dipertimbangkan untuk meningkatkan bisnis maupun menambah banyak customer. Pengumpulan poin sudah banyak dipraktekkan brand-brand ternama.

Buatlah ketentuan yang menguntungkan customer jika mereka menjadi member bisnis Anda. Baik itu bentuknya berupa diskon, pengumpulan poin rewards yang bisa ditukar dengan produk atau voucher belanja di toko Anda, dan lain sebagainya.

2. Program Member

marketing jitu

Membuat program member sudah terbukti bisa menjadi salah satu pondasi membangun loyalitas customer terhadap sebuah bisnis.

Menurut sebuah penelitian, 84% customer akan bertahan dengan brand yang menawarkan program loyalty. Program member akan membawa customer lebih dekat dengan sebuah bisnis.

Jika hal ini dipraktekkan, maka tentu akan bagus untuk mempertahankan customer yang sudah ada sebelumnya dan menarik minat customer baru untuk belanja.

3. Giveaway

Strategi marketing jitu yang terakhir adalah giveaway. Kita tahu bahwa di era digital saat ini giveaway sangat marak penggunaannya.

Kenapa sangat marak digunakan ataupun dimanfaatkan? Karena strategi ini biasanya berpotensi menjadi viral, karena memanfaatkan pengguna media sosial seperti Instagram untuk membagikannya.

Giveaway biasanya memiliki ketentuan dengan syarat untuk merepost foto maupun video, komen, share, like postingan dan lain sebagainya. Peserta pun akan berkompetisi untuk mendapatkan produk yang menjadi hadiah giveaway. Semakin banyak share, semakin banyak juga potensi target market semakin meningkat.

Oh iya, sebelum menjalankan strategi yang satu ini, pastikan dulu untuk mempromosikannya dahulu di berbagai platform online jauh hari sebelumnya.

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa contoh strategi marketing jitu untuk meningkatkan bisnis, meningkatkan penjualan, maupun meningkatkan customer Anda. Semoga dengan adanya beberap referensi yang telah dirangkum dalam beberapa artikel dapat membantu Anda untuk mencari atau menentukan ide promosi yang cocok untuk meningkatkan profit bisnis Anda.

marketing jitu

Dan ketika telah menentukan salah satu atau beberapa strategi yang telah dibahas maka jangan lupa agar kualitas produk sudah benar-benar terjamin. Ingat! Kualitas produk tetap harus dioptimalkan untuk memuaskan customer.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram