Promosi Bisnis? Content Creator Jawabannya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Promosi bisnis ingin melejit? Content creator jawabannya. Apa itu Content Creator? Orang yang berprofesi membuat konten, termasuk konten untuk tujuan promosi bisnis. Konten yang dihasilkan bisa berupa artikel, foto, video, ebook, infografik, dan banyak lainnya.

Konten-konten tersebutlah yang kemudian menjadi bahan promosi bisnis dan bisa diposting di beberapa media seperti blog, email, media sosial, YouTube, dan TikTok.

Ada lima alasan menurut kami kenapa Anda wajib membutuhkan content creator untuk bisnis Anda. Apa saja? Berikut uraiannya >>>

1. Kemudahan Dalam Pembuatan Konten Yang Menarik

Untuk menarik target market di zaman digital sekarang ini, salah satu jurusnya adalah dengan menyediakan konten yang menarik dan berkualitas. Faktanya ada sekitar 65% perusahaan yang mengatakan cukup kesulitan dalam memproduksi konten yang menarik. 

Di sini lah peran content creato yang mempu membantu bisnis Anda untuk selalu konsisten memproduksi konten yang menarik dan berkualitas.

2. Membangun Branding Secara Konsistensi

Apa penyebab brand-brand besar terdahulu masih eksis sampai sekarang?Selain karena memang produknya yang berkualitas juga ada peran content creator dalam membranding brand tersebut hingga bisa eksis sampai sekarang. Sebut saja seperti Gucci, Rolex, dan brand terdahulu lainnya.

promosi bisnis

Seorang content creator mampu merealisasikan strategi dalam bentuk karya-karya yang unik dan menarik. Misalnya saja dalam penggunaan font, warna, dan tone yang tepat sesuai dengan brand image Anda dan disesuaikan dengan kebutuhan zaman sekarang.  

3. Membantu Bisnis Anda Tampil sebagai Expert

Selaras dengan pembahasan sebelumnya, konten yang relevan, bermanfaat, dan konsisten dapat membantu customer mengenal Anda sebagai ahli di bidangnya. Dari hal itulah kepercayaan customer mulai terbangun.

Siapa yang akan menciptakan konten yang sesuai dengan kebutuhan customer? Tentu content creator. Tak hanya itu, mereka juga dapat membantu Anda untuk menanggapi atau menjawab pertanyaan dan ulasan pelanggan pada channel marketing Anda dengan tepat. 

4. Mengelola dan Membuat Strategi Konten

promosi bisnis

Strategi yang dimaksud adalah mengetahui siapa target market Anda, apa kebutuhan target market Anda, serta kapan mempublish konten tertentu. Sebagai contoh misalnya target market Anda adalah seorang pemula yang ingin belajar bisnis online, maka konten perlu dibuat mudah dipahami dan dipelajari. 

Nah, content creator inilah yang kemudian dapat memudahkan Anda dalam melakukan proses pengelolaan dan strategi market ini. Agar kedepannya Anda bisa jadi lebih mudah untuk mencapai tujuan pemasaran karena pembuatan konten yang sesuai dengan perencanaan yang tepat. 

5. Membantu Konten Anda Lebih Mudah Ditemukan 

Strategi yang digunakan dalam hal ini adalah strategi SEO, seperti penggunaan kata kunci, kualitas konten yang baik, dan lainnya. Jadi, selain membuat konten yang menarik untuk target market, Anda juga perlu menerapkan optimasi SEO pada konten Anda.

Dan kabar baiknya lagi, peran content creator pun dapat membantu Anda membuat konten yang tak hanya menarik tetapi juga SEO friendly. Jadi, konten Anda bisa lebih mudah muncul di ranking satu pencarian Google.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram