5 Contoh Iklan Produk Makanan yang Menjadi Inspirasi

Iklan Produk Makanan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Membuat iklan yang menarik untuk sebuah produk adalah hal yang penting. Dengan iklan yang menarik maka banyak orang yang akan berminat pada produk. Hal ini juga berlaku iklan produk makanan. Karena itu, contoh iklan produk makanan yang lalu bisa dijadikan sebagai referensi. 

Karena tentu saja sangat sulit untuk menciptakan ide iklan makanan yang benar-benar baru. Apalagi, produk makanan adalah yang paling banyak dieksplorasi untuk menjadi iklan. Tidak ada salahnya menengok iklan produk makanan yang sudah pernah dipublikasikan terlebih dulu. 

Baca juga: Bisnis Mudah di Era Digital? Simak Yuk!

5 Contoh Iklan Produk Makanan 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak ada salahnya untuk melihat contoh iklan produk yang sudah dipublikasikan sebelumnya.

Berikut ini ada beberapa contoh iklan yang bisa menjadi referensi dan inspirasi. Terutama, dalam pembuatan iklan untuk produk makanan

1. Menekankan Target Pasar Seperti iklan Chitato 

Chitato merupakan makanan ringan yang terbuat dari olahan kentang. Chitato telah menekankan produknya sebagai produk khas anak muda. Dari sini bisa dilihat, bahwa iklan dari Chitato memang biasa dibuat dengan menekankan target pasarnya. 

Karena itu, dari tampilan produk sampai konsep dari iklan dibuat yang khas anak muda. Sampai dengan tagline khas Chitato yaitu ‘Life is Never Flat’ yang memang dibuat agar anak muda merasa relate dengan tagnya. 

2. Menekankan Kesehatan Seperti Iklan Garuda 

Iklan produk makanan kacang garuda biasanya menitikberatkan produknya sebagai camilan sehat dan mudah ditemukan. Dari segi ini, iklan-iklan produk kacang Garuda dibuat. Produk ini, sering kali mencantumkan fakta kesehatan di dalam iklannya agar semakin menyakinkan. 

Selain itu, pada taglinenya biasanya dicantumkan kalimat seperti ‘Jangan asal makan snack’ dan sebagainya. Menunjukkan bahwa dari segi kesehatan, kacang Garuda lebih unggul dibandingkan camilan lainnya yang cenderung tidak sehat. 

3. Kesan Premium pada Es Krim Magnum 

Contoh iklan produk makanan selanjutnya bisa dilihat pada iklan es krim Magnum. Berbeda dengan produk es krim lain. Magnum lebih menekankan produknya sebagai es krim yang premium. 

Jadi, setiap iklan dari es krim ini memang sengaja dibuat dengan kesan yang mewah. Menggunakan model cantik dan latar set yang berkelas. Namun, walaupun dibuat dengan mewah. Es krim Magnum juga menyediakan berbagai promo pembelian. 

4. Memainkan Rasa Penasaran Pembeli Seperti Iklan Bittersweet 

Bittersweet merupakan brand pelopor produk dessert box. Karena merupakan jenis makanan baru, maka tidak sulit untuk membangun rasa penasaran calon konsumen pada produk. Dalam pembuatan iklannya, hal inilah yang ditekankan. 

Maka dari itu, pada setiap iklannya produk ini menonjolkan sensasi yang bisa dirasakan dengan indera pengecap. Seperti rasa enak dan rasa manis, tipe iklan seperti ini juga menjadi lebih interaktif dengan para penontonnya. 

5. Memunculkan Produk Baru Seperti McDonalds

Contoh iklan makanan yang akan dibahas selanjutnya adalah McDonalds. McDonalds bisa dibilang merupakan produk  yang jarang membuat iklan karena memang produknya cukup dikenal. Sebagian besar iklan yang dibuat untuk mengenalkan produknya yang baru. 

Dengan begitu, para calon konsumen akan lebih mudah tertarik. Serta penasaran, dengan citarasa produk baru dari brand fast food terkenal ini. 

Itulah beberapa contoh iklan produk makanan yang bisa menjadi referensi. Jangan ragu untuk melihat iklan yang sudah pernah dipublikasi. Karena mungkin saja bisa menjadi dasar inspirasi untuk iklan yang baru.

Baca juga: Bisnis Makanan Unik Yang Bisa Dicoba

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram