Belajar Google Adsense Bagi Pemula

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Belajar google adsense menjadi salah satu hal penting untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari Google Id. Diperkirakan sudah lebih dari satu juta orang di seluruh dunia sudah terdaftar di Google Adsense dan berhasil mendapatkan uang dari hal tersebut.

Hal ini kemungkinan dikarenakan prinsip kerja Google Adsense yang simpel. Google Adsense adalah salah satu cara termudah dan paling menguntungkan untuk mendapatkan uang secara online.

Terlebih lagi, Google Adsense menyediakan mode auto-pilot, yang artinya jika blog kalian sudah mempunyai trafik yang besar, maka ditinggal travelpun blog kalian akan tetap bisa menghasilkan uang.

Mungkin karena faktor itu pula, ribuan atau bahkan puluhan ribu orang mencoba mendaftar di Google Adsense tiap harinya. Namun dari sekian pendaftar, kebanyakan akan ditolak, kenapa?

Kenapa kebanyakan orang ditolak saat mendaftar Google Adsense?

belajar google adsense

Alasan pertama adalah karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi aturan-aturan pada Adsense Program Policies. Padahal kita harus mematuhi Adsense Program Policies.

Jika kalian sudah pernah ditolak sekali, maka kemungkinan kecil untuk diterima lagi di kesempatan berikutnya. Jadi sebaiknya sebelum mendaftar, pastikan website atau yang didaftarkan sudah memenuhi syarat-syarat pada Adsense Program Policies.

Lalu, bagaimana caranya kita memastikan bahwa website atau blog yang kita daftarkan bisa langsung diterima di Google Adsense? Berikut aturan-aturan dasarnya.

Aturan-aturan dasar agar diterima di Google Adsense;

  • Website Baru dan Bagus
  • Menggunakan Top-Level Domain, Bukan Sub Domain
  • Miliki Konten atau Artikel Website, Setidaknya Puluhan Konten
  • Konten Harus Original
  • Konten Harus Berkualitas
  • Hindari atau Jangan Pernah Menulis Topik atau Pembahasan yang Dilarang atau Sensitive materials
  • Jangan Menggunakan Pop-ps
  • Jangan Membuat Get-rich-Quick site
  • Tambahkan Halaman Privacy Policy di Website Anda

Jika kalian mengikuti aturan-aturan dasar di atas, dan memenuhi tiap-tiap syaratnya. Maka sangat besar kemungkinan kalian akan diterima di Google Adsense.

Setelah itu, tugas kalian berikutnya adalah melakukan upaya kerja keras untuk membangun website agar tetap stabil dan menjaga agar kiranya akun Adsense Anda tidak terkena banned.

Masukkanlah kata “Belajar Google Adsense” dalam kamus Anda ke depannya. Kenapa? Karena sudah terbukti bahwa Google Adsense adalah ladang online untuk menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah. Namun untuk mencapai kemudahan tersebut, tentunya butuh konsistensi dalam menjalankannya.

Kami yakin Anda bisa konsisten melakukannya, jadi jangan ragu lagi untuk mencoba memulainya. Selamat berjuang.

Featured Image by Background photo created by jannoon028 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram