Seller Terbaik? Tanamkan Prinsip Berikut!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Kita ketahui bersama bahwa dalam sebuah bisnis, penjualan menjadi inti perkembangannya. Terlepas dari produk apapun yang kelak akan dijual. Dan dalam proses tersebut, seller yang sangat memainkan peran pentingnya.

Sudah begitu banyak pelatihan ataupun seminar yang telah dilaksanakan untuk membahas bagaimana menjadi seller yang baik, dan prinsip-prinsip apa saja yang harus ditanamkan. Lalu, apa gambaran besar yang harus diketahui agar menjadi seller terbaik?

Berikut kami rangkum beberapa prinsip bisnis yang harus ditanamkan seller dalam menjalankan bisnisnya;

1. Kenali Produk Anda Seperti Mengenali Diri Anda Sendiri

Jika calon pembeli menanyakan rincian atau detail produk yang anda jual, maka kewajiban anda adalah menjawabnya pula secara detail. Jangan biarkan calon pembeli merasa ragu sedikitpun dengan jawaban yang anda siapkan.

Bayangkan saja jika produk anda sendiri, namun menjelaskan kelebihan dan keutamaannya masih terbata-bata. Yakin saja, ini akan membuat calon pembeli merasa ragu, dan closing pun tidak akan pernah terjadi.

Jika anda mengenali produk anda sendiri seperti mengenali diri sendiri, maka tidak akan susah untuk meyakinkan calon pembeli dari kualitas produk anda.

2. Seller Terbaik; Pandai Dalam Mengidentifikasi

Setiap calon konsumen memiliki sudut pandang yang berbeda dalam penilaian ataupun kepuasan dengan produk anda. Keinginan-keinginan mereka haruslah diidentifikasi dengan tepat.

Misalnya menawarkan produk lain yang sesuai dengan keinginan mereka, menawarkan produk yang lebih murah seperti yang diinginkan, dan banyak hal lain yang harus bisa diidentifikasi dengan baik.

Ini menjadi poin penting, sebab kepuasan calon konsumen adalah hal utama. Dari kepuasan itulah akan terlahir perkembangan yang pesat.

3. Jangan Jadikan Keuntungan Menjadi Hal Utama Dalam Bisnis Anda

Ini hal yang sangat penting dari semua proses bisnis anda. Jika anda masih berpikiran bahwa keuntungan yang besar, keuntungan yang banyak adalah tujuan utama anda dalam berbisnis. Maka pikirkan lagi secara matang proses bisnis anda.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa keuntunganlah yang akan kita terima dalam berbisnis, namun ingat, itu bukanlah tujuan.

Tanamkanlah satu tujuan besar dalam pusaran bisnis anda. Jika anda menjual produk yang bisa bermanfaat bagi orang-orang, maka tujuan bisnis anda adalah menjadi solusi bagi orang-orang yang berharap dari produk anda.

seller

Jika para konsumen telah menyadari bahwa anda solusi bisnis mereka, maka poin ini sudah tersampaikan.

Dari 3 (tiga) poin di atas, diharapkan anda bisa menerapkannya dengan baik dan memulainya segera. Semoga artikel ini bermanfaat.

Featured Image by Background photo created by katemangostar – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram