Reseller Online? Berikut Keuntungan dan Kerugiannya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Reseller online kini telah menjadi salah satu kerjaan favorit dalam mencari penghasilan di dunia internet.

Yang awal mulanya hanya dijadikan sebagai kerjaan sampingan saja. Namun, karena terbukti mendapatkan keuntungan yang besar maka bisnis reseller ini menjadi trend dan banyak digeluti oleh banyak orang.

Berikut telah kami rangkum keuntungan dan kerugian menjadi reseller online;

Reseller Online; Keuntungan

reseller online
  • Cocok bagi seorang pemula yang masih baru di dalam usaha atau bisnis online sehingga tidak perlu lagi memproduksi barang sendiri. Jadi biaya produksi sudah aman dan terkendali.
  • Meskipun memiliki modal sedikit, namun anda masih bisa menjalankan bisnis ini. Hal ini yang membuat semua orang berpotensi untuk terjun menjadi seorang reseller online.
  • Market belanja online yang ada di Indonesia cukup besar. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjadi seorang yang sukses di bisnis online. Untuk itu langkah pertama Anda bisa dimulai dengan menjadi seorang reseller online
  • Risiko yang akan Anda dapatkan ketika menjadi seorang reseller juga tidak terlalu besar sehingga nanti bisa dijadikan sebagai sebuah tes market untuk mengetahui kemampuan di dalam berbisnis online sebelum Anda benar-benar langsung terjun dan memproduksi barang sendiri.

Kerugian

reseller online
  • Dikarenakan barang yang diproduksi tersebut bukan milik sendiri, maka kemungkinan Anda akan mengalami kehabisan barang dari supplier sehingga mengakibatkan Anda tidak bisa berjualan untuk sementara waktu sampai stok barang benar-benar ada.
  • Terkadang, ketika barang yang Anda jual tersebut memiliki peminat yang tinggi, tetap saja Anda tidak bisa menjualnya ketika supplier tidak memberikan Anda barang. Jadi Anda harus menunggu sampai supplier mengirimkan barang kepada Anda.
  • Memiliki keuntungan yang tidak terlalu besar. Alasannya karena harga yang ditetapkan oleh supplier terkadang selisihnya tidak terlalu banyak dibandingkan dengan harga yang Anda buat untuk dijual ke konsumen. Dan ketika Anda menjual barang dengan harga yang jauh lebih tinggi melebihi selisih yang diberikan oleh supplier, maka barang Anda tersebut biasanya minim pembeli.
  • Ketika ada suatu produk yang laris di pasaran, maka membuat banyak orang yang menginginkan sistem resell karena harus mengikuti permintaan pasar. Akibatnya, market menjadi keruh yang kemudian berdampak pada produk yang sulit digali.
  • Anda akan memiliki banyak pesaing. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah dengan menyiapkan berbagai inovasi dan kreatifitas di dalam mempromosikan barang-barang Anda.
  • Tidak jarang seorang reseller dimarahi atau bahkan dimaki-maki konsumen dikarenakan barang tidak sampai tepat waktu. Biasanya bukan kesalahan kita, melainkan dari supplier yang tidak kunjung memberikan respon maupun telat untuk memproses barang yang diminta sehingga berakibat barang yang dikirim telat.
  • Ketika Anda menemukan pembeli yang rewel, mereka akan meminta Anda untul memfoto barang tersebut dari berbagai arah dan memintakan namanya untuk ditulis di barang tersebut. Kita akan kesulitan karena barang tersebut belum tentu tersedia.

Berikut website reseller online yang bisa menjadi referensi bagi teman-teman;

Semoga artikel yang telah disediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Featured Images by Sale photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram