Pelanggan Puas? Berikut 5 Cara Sederhananya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebagian penjual gagal dalam melakukan closing karena tidak melakukan satu hal yaitu membuat pelanggan puas. Padahal tidak perlu susah-susah untuk membuat pelanggan puas. Dengan cara sederhana pun teman-teman lain bisa melakukannya.

Agar dapat membuat closing yang super banyak, maka yang harus dilakukan adalah mengetahui cara sederhana tersebut. Apa saja? Berikut telah kami rangkum 5 cara sederhana membuat pelanggan puas;

1. Service

pelanggan puas

Permainan bisnis yang utama adalah pelayanan, jika pelayanan kamu premium maka pelangganmu pun akan merespon positif. Pelayanan yang dimaksud adalah bagaimana kamu memperlakukan pelanggan sebagaimana sejatinya pelanggan. Kamu selalu ada di saat mereka butuh, dan memberikan apa yang mereka perlukan. Secara garis besar adalah selalu ada dan memberikan yang service terbaik pada mereka.

2. Communication

pelanggan puas

Tata bahasa yang sopan dan tidak kaku. Lalu bagaimana cara kamu untuk masuk ke dalam permasalahan dan datang sebagai solusi untuk mereka. Hal ini dijamin akan membuat pelanggan puas. Sebab komunikasi yang berhasil adalah komunikasi yang membangun kepercayaan antar sesama.

3. Award

Buat mereka-mereka yang selalu membeli di tokomu, jangan pernah lupa untuk memberi penghargaan kepada mereka. Bisa berupa bonus, discount, cashback, dan banyak lainnya. Bahkan kamu bisa mengucapkan selamat di hari ulang tahun mereka. Bayangkan saja betapa bahagianya mereka jika kamu mengetahui hari lahir mereka dan memberikannya selamat. Mungkin menurut kamu ini adalah hal yang sederhana, namun yakin saja, cara ini dapat membangun ikatan antara kamu dan para customermu.

4. Quality

Setiap pelanggan pasti akan selalu mengutamakan kualitas!! Jangan pernah mengecewakan mereka dengan produk ataupun servicemu. Utamakan kualitas. Jangan pernah menyediakan produk yang terkesan tidak bermutu, sebab hal itu bisa membuat mereka tidak akan datang lagi ke penjualanmu. Utamakan kualitas.

5. Packaging

pelanggan puas

Packaging biasanya menjadi nilai penting karena kemungkinan mereka akan menilai kepuasan pertama kali dari packaging kamu. Jika packaging bagus, maka akan menjadi nilai plus saat testimoni.

Pelanggan yang puas akan memberikan benefit ke kamu sebagai penjual. Benefit yang mungkin akan merubah hidupmu menjadi lebih baik. Jadi ingat selalu untuk menerapkan 5 poin sederhana ini. Selamat mencoba.

Featured image by Woman photo created by cookie_studio – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram