5 Hal Ini Akan Menentukan Kamu 5 Tahun Ke Depan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Kamu mau menjadi apa 5 tahun ke depan? Sudah punya rencana yang sudah dijalankan saat sekarang? Sudah punya beberapa opsi untuk menghadapi hari ke depan? Percaya tidak bahwa ada 5 hal yang menentukan diri kamu di masa depan?

Siapapun di dunia ini tidak akan pernah tahu bagaimana nasib mereka ke depannya. Namun, ada sebagian orang yang mengetahui bahwa ia harus melakukan langkah-langkah untuk impian dirinya di masa depan.

Untuk kamu yang masih bingung dalam pencarian diri untuk masa depan, kemungkinan 5 hal ini harus kamu simak baik-baik. Agar bisa dipahami kemudian diterapkan sesegera mungkin.

Langsung saja, berikut kami uraikan 5 hal yang akan menentukan kamu 5 tahun ke depan;

1. BUKU yang kamu baca saat ini

Jika kamu bukan seorang pembaca atau tidak suka membaca buku, maka saatnya untuk memulainya. Belajar sedikit demi sedikit. Rata-rata orang terkaya di dunia ini menghabiskan beberapa jam di setiap harinya hanya untuk membaca buku.

Padahal jika ingin berpikir instan, kenapa mesti harus membaca buku lagi, toh sudah kaya kok. Bill Gates dalam film dokumenternya memperlihatkan kebiasaannya menghabiskan beberapa minggu untuk membaca di sebuah tempat yang tenang. Sama seperti kebanyakan orang-orang kaya lainnya.

Jadi, mulailah mencari buku yang dapat mudah kamu baca. Atau buku yang sesuai dengan passionmu. Mulailah dengan membaca 1 sampai 5 lembar per hari.

2. KEBIASAAN yang kamu tanamkan saat ini

5 hal

Apa kebiasaanmu saat ini? Menghabiskan waktu berjam-jam bermain game di rumah? Atau sekedar rebahan? Kebiasaanmu saat ini adalah bibit yang akan kamu petik beberapa tahun kemudian. Jika kamu mulai belajar berbisnis, beberapa tahun ke depan ilmu dan pengalamanmu mungkin akan menjadi matang dan menjadi bekal yang sangat berguna.

Mulailah dengan hal-hal kecil seperti belajar berjualan online di media sosial, atau menanam saham-saham kecil untuk proses pembelajaran.

3. ORANG-ORANG yang sering menghabiskan waktu bersamamu

Semakin bertambah usiamu, semakin kamu harus banyak menghabiskan waktu dengan orang-orang yang bisa memberikan banyak ilmu, pengalaman, dan produktifitas. Bisa keluargamu, teman-teman produktif yang menginspirasi, dan banyak lainnya.

4. MAKANAN yang kamu makan saat ini

Kesehatan adalah harga yang sangat mahal. Jadi, mulai perhatikan tubuhmu dengan mengonsumsi makanan yang bisa membuat tubuh bugar dan tidak mudah rebahan. Disertai dengan olahraga yang rutin pula.

5. PERCAKAPAN-PERCAKAPAN yang sering kamu buat saat ini

Minimalisir percakapan yang menguap dan hanya menjadi omong kosong belaka. Mulailah membangun percakapan-percakapan yang bisa menjadi jembatan untuk meraih impianmu. Percakapan yang bisa menjadikanmu sebagai orang yang melek dan merdeka financial. Hal ini untuk membuatmu semakin dekat dengan dirimu 5 tahun ke depan.

Bagaimana teman-teman sekalian? Sudah siap untuk memulainya hari ini? 5 hal di atas sangat berpengaruh jika teman-teman konsisten melaksanakannya. Selamat mencoba, selamat berjuang. Terima kasih 🙂

Featured Image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram