Contoh Press Release Launching Produk dengan Benar

Press release untuk launching product

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bagaimana contoh press release launching produk dengan baik dan benar? Pada dunia Public Relation ada yang tidak bisa dilepaskan dari yang namanya press release. Nah, bagi Anda yang masih bingung, Anda bisa melihat contoh press release perusahaan ini sebagai gambaran yang bisa diikuti. 

Bagi yang masih asing, press release adalah suatu bentuk publikasi yang sengaja dibuat oleh suatu lembaga atau organisasi tertentu untuk keperluan media informasi. Press release juga bisa menjadi jalan bagi para startup untuk menjalankan bisnis mereka. 

Cara Press Release Launching Produk

Pada umumnya press release dikeluarkan dalam bentuk dokumen tertulis, namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, press release kini banyak dijumpai dalam bentuk yang lebih variatif seperti video, postingan di sosial media dan lainnya. 

Adapun penjelasan tentang cara menulis press release dengan struktur yang baik dan benar ini sebagai berikut:

  • Paragraf awal harus mencangkup tentang 5W+1H (What, When, Where, Why, Who dan How) yang nantinya akan diberitahukan oleh perusahaan kepada jurnalis. 
  • Paragraf kedua, jika tidak semua unsur 5W+1H tersampaikan di paragraf awal, maka sebaiknya Anda masukan lagi di paragraf kedua disertai kutipan sebagai pendukung press release tersebut. 
  • Paragraf ketiga, jelaskan tentang detail produk, fitur produk, keunggulan produk atau kutipan dari seseorang yang mempunyai pengetahuan lebih mengenai produk tersebut. 
  • Paragraf keempat, disini Anda dapat menjabarkan tentang deskripsi bisnis, visi dan misi bisnis serta dilengkapi dengan berbagai informasi lengkap kontak media perusahaan yang bersangkutan. 

Baca juga: Bisnis Strategi Produk? Simak Penjelasannya!

Contoh Press Release Produk

Memahami contoh press release launching produk penting untuk dipahami bagi Anda yang baru memulai suatu usaha. Sebab bisnis Anda harus dapat dikomunikasikan melalui media dan pers dengan baik. Karena jika tidak diketahui, bisnis akan sulit dikenali publik. 

Nah, dibawah ini adalah template press release launching produk yang bisa Anda copy paste dan hanya perlu mengganti tiap titik-titik yang telah artikel ini sediakan. 

……..,………. – ……..mengeluarkan produk ……..terbaru. Berlokasi di jalan………Nantinya acara ini dihadiri oleh…………..,yaitu……………karena kesuksesan……….. Akan produk-produk sebelumnya, diharapkan….……..ini akan berhasil dan juga sukses dengan penjualannya. 

Menurut……….., …………………………… 

……………………………

Dengan hadirnya ………murah, diharapkan 

………………Harga yang ditawarkan untuk ……..Ini juga terbilang murah, cukup dengan  Rp …….. 

Acara launching produk………yang terbaru ini, akan dihadiri oleh……………… Pada acara kali ini, berbagai produk………dapat dibeli langsung pada stan-stan yang ada. 

Oleh karena itu, pada tanggal……, acara ini akan diadakan di……………… dan acara  dimulai pada pukul …… – ……WIB.

PT……….ingin memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumen atau masyarakat luas guna …………

  Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan kunjungi www………………

Atau hubungi:

PT………………

Jln………………

Telp…………… 

Manfaat Press Release

Nah, setelah Anda sudah tahu contoh press release launching produk, Anda juga harus mengetahui kegunaan dari adanya press release tersebut. 

Dalam cara membuat press release, Anda dapat mengirimkan informasi kepada jurnalis yang menulis tentang bidangnya. Cara ini dapat dimanfaatkan untuk memberi tahu orang-orang tentang produk baru yang Anda buat. 

Singkatnya, press release merupakan cara yang bagus untuk memberitahu orang-orang tentang sesuatu yang baru atau acara yang ingin Anda ceritakan kepada mereka. 

Di era digital seperti sekarang, press release diartikan sebagai cara sederhana untuk bisa menjangkau orang-orang di media sosial. Dengan tools seperti Hootsuite dan Buffer, Anda dapat mengelola seperti apa news release Anda dibagikan. 

 

Nah, dengan melihat definisi dan bagaimana contoh press release launching produk diatas, pastinya kini Anda sudah paham bukan? Selamat mencoba dan semoga ulasan ini bermanfaat. 

Baca juga: Jenis Produk yang Selalu Laris Manis

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram