Fakta Tentang Memulai Bisnis Online!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai mitos memulai bisnis online, sekarang waktunya untuk membahas beberapa fakta tentang memulai bisnis online.

Beberapa fakta yang akan dikemukakan bertujuan untuk mengingatkan para calon pebisnis online agar sadar akan beberapa fakta yang mungkin akan dijumpai kedepannya.

Apa saja fakta tentang memulai bisnis online? Berikut penjelasannya >>>

1. Memulai Bisnis Tidak Harus Langsung Dapat Profit

fakta

Apakah anda tahu kalau Amazon tidak memiliki profit hingga tahun 2003 walaupun sudah didirikan oleh Jeff Bezos sejak tahun 1994. Namun tidak serta merta kita juga harus mengikuti durasinya yah, ini hanya sebagian fakta dari bisnis online.

Meskipun kamu tidak punya mimpi punya bisnis sebesar Amazon namun aturan ini masih tetap berlaku hingga saat ini. Kamu butuh proses dan modal untuk mencapai target market semaksimal mungkin terlebih dahulu untuk pengenalan, begitu mereka kenal dan mulai membeli produk kamu, maka di tahap inilah kamu mulai mendapatkan profit.

2. Pelayanan dan Customer Service yang Maksimal

Sediakan pelayanan maksimal agar bisa meminimalisir review buruk atas produk atau layanan kamu yang di hari kemudian dapat merusak masa depan bisnis.

Tidak ada bisnis online yang besar dan sukses tanpa pelayanan yang memadai dan best customer service yang sangat membantu.

3. Keamanan dan Kepecayaan

Salah satu masalah keamanan adalah bocornya data pelanggan atau data bisnis itu sendiri. Maka kamu perlu memikirkan keamanan yang maksimal untuk masalah ini.

Keamanan yang maksimal akan melahirkan kepercayaan yang kuat dari customer untuk bisnis kamu.

4. Data dan Analisa

Data adalah hal yang paling penting bagis bisnis di seluruh dunia, seluruh bisnis bergerak dan berkembang sesuai data yang mereka dapatkan. Sekecil apapun bisnis yang dijalankan, tetap butuh mengumpulkan dan menganalisa data customer yang sudah membeli produk kamu.

Entah itu email, nomor telepon hingga ke tingkat rumit seperti perilaku konsumen, rata-rata pembelian per konsumen, produk yang paling diminati, dan masih banyak lagi. Jika tidak melakukan ini, kamu berpotensi disalip kompetitor.

5. Content is King

fakta

Bukan hanya soal memposting media sosial, kamu juga harus membuat konten yang sesuai dengan target market kamu.

Untuk mendominasi di bisnis online, kamu butuh konsistensi dan membangun relasi sedekat mungkin dengan customer. Perbanyak sharing, membuat konten dan tampil di depan layar customer, maka tingkat kepercayaan juga akan semakin baik.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Featured image by People photo created by wayhomestudio – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram