, ,

OrderOnline: Fitur Smart Reporting

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 14, 2023

Diperbarui

Daftar isi

Sebagai seorang pebisnis, memahami kondisi usaha atau bisnis kamu secara rinci dan menyeluruh tentunya adalah hal yang sangat penting. Tidak jarang, OrderOnline temukan masih banyak pebisnis yang belum paham akan pentingnya hal ini.

Karena masih banyak pebisnis yang masih mengabaikan hal ini, banyak usaha mereka hanya bertahan dalam jangka waktu beberapa bulan saja. Bahkan ada bisnis yang hanya bertahan kurang dari satu bulan.

Perencanaan dalam bisnis tentu adalah hal yang sangat penting, namun memahami kondisi usaha dari pelaporan bisnis tidak kalah pentingnya juga. Selain berfungsi sebagai alarm kendali bisnis, laporan bisnis juga dapat membantu kamu untuk melihat perkembangan dan melakukan perencanaan langkah bisnis kamu selanjutnya.

Tak hanya bisnis dalam skala besar saja, bisnis skala kecil sekalipun akan sangat terbantu dengan adanya sebuah laporan lengkap. Minimal, setidaknya kamu memiliki pencatatan sederhana yang menggambarkan kondisi perkembangan bisnis kamu.

Cakupan laporan bisnis pun juga terbilang luas meliputi laporan penjualan, pengeluaran, profit, hingga laporan demografis dari pelanggan kamu. Cakupan yang luas ini sangat penting agar kamu juga bisa memahami lebih dalam tentang kondisi bisnis kamu pada saat ini.

Baca juga: OrderOnline: Fitur Expenses Tracking

Hal ini tentu seringkali dianggap merepotkan dan rumit dan menjadi alasan masih banyak pelaku bisnis yang OrderOnline temukan enggan melakukan pembuatan laporan bisnis yang rinci.

Tentu kamu bertanya-tanya, dengan cakupan yang luas ini, apakah ada yang menyediakan alat bantunya seperti tools dengan fitur lengkap pendukung? Tentu, OrderOnline memiliki fitur yaitu Smart Reporting yang akan sangat membantu kamu dengan tools yang sangat lengkap.

Smart Reporting itu sendiri apa sih? Smart Reporting ini sendiri adalah salah satu fitur dari OrderOnline yang memberikan laporan bisnis kepada kamu secara komprehensif agar kamu tentunya nanti akan dapat mengambil keputusan bisnis yang tepat.

Setelah kamu kiranya paham secara garis besar fitur Smart Reporting dari OrderOnline, sekarang langsung kita bahas lebih mendalam lagi yuk manfaat fitur Smart Reporting ini.

Manfaat dari Smart Reporting OrderOnline

1. Laporan Penjualan yang Lengkap dan Detail

Laporan Penjualan yang Lengkap dan Detail

Laporan penjualan yang biasanya berbentuk spreadsheet sudah bisa kamu tinggalkan dengan bantuan Smart Reporting.

Dengan Smart Reporting OrderOnline, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap dan detail mengenai penjualan toko online kamu. Caranya juga terbilang mudah, kamu hanya perlu mengakses halaman dashboard tanpa perlu menyisir spreadsheet dengan cara konvensional. Waktu yang kamu hemat pun bisa kamu alokasikan untuk kegiatan bisnis lain kamu yang jauh lebih penting.

2. Pantau Laporan Pengeluaran Secara Real-Time

Pantau Laporan Pengeluaran Secara Real-Time

Dengan Smart Reporting OrderOnline, kamu juga bisa melihat laporan pengeluaran perusahaan kamu secara real-time. Selain pelaporan yang cepat, laporan yang kamu dapatkan juga sudah tertata rapi. Laporan yang akan kamu terima juga sudah termasuk perhitungan untung & rugi secara otomatis.

Kamu tidak akan lagi kecolongan dengan pengeluaran usaha kamu yang tiba-tiba melebihi ambang batas. Dengan tampilan antar muka yang mudah dipahami, kamu juga nantinya akan dapat mengambil langkah yang diperlukan perusahaan atau bisnis kamu dengan lebih cepat.

3. Peroleh Laporan Demografis Mengenai Customer

Peroleh Laporan Demografis Mengenai Customer

Dari fitur Smart Reporting OrderOnline ini juga, kamu nantinya akan dapat memperoleh informasi mengenai 10 (sepuluh) kota dengan jumlah customer atau pelanggan terbanyak yang telah berbelanja di toko online kamu di menu Orders/Contact.

Hal ini yang kemudian nanti akan sangat membantu kamu dan tim marketing kamu untuk memaksimalkan promosi ke atau di beberapa kota tertentu yang ditampilkan.

4. Pantau Arus Profit dengan Jelas

Pantau Arus Profit dengan Jelas

Fitur Smart Reporting OrderOnline juga dapat membantu kamu untuk melihat jumlah Gross & Nett profit kamu. Kamu nantinya hanya perlu mencantumkan informasi COGS kamu dan nantinya info lengkap profit baik itu Gross & Nett dari perusahaan kamu akan langsung terlihat di halaman dashboard.

Dengan bantuan Smart Reporting, profit kamu pun akan langsung terlihat dengan jelas.

Dengan OrderOnline Smart Reporting, akses laporan ringkas mendetail hanya dengan satu dashboard.

Setelah OrderOnline jelaskan tentang fitur Smart Reporting, OrderOnline harap nantinya kamu akan lebih terbantu lagi dalam membuat sekaligus memahami laporan bisnis dari perusahaan kamu.

Kamu pun sudah tidak perlu lagi stress dan menghabiskan banyak waktu hanya untuk memahami kondisi perusahaan kamu dari laporan yang semrawut.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan mengenai fitur Smart Reporting ataupun masukan terkait hal lainnya, kamu juga bisa langsung hubungi Support Team dari OrderOnline. Semisal kamu juga ingin mengetahui tentang OrderOnline lebih jauh, kamu juga bisa klik di sini.

Mungkin sekian dulu dari OrderOnline pada artikel kali ini. See you next time!

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 14, 2023

Diperbarui