Jurus Marketing Agar Bisnis Melejit Part III

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Dua pertemuan sebelumnya kita telah membahas mengenai jurus marketing apa saja yang bisa membuat bisnis melejit ataupun berkembang. Lanjutan dari pertemuan sebelumnya, kali ini kita masih akan membahas empat jurus marketing yang bisa langsung Anda praktekkan untuk mengembangkan bisnis.

Apa saja sih empat jurus marketing yang dimaksud? Berikut kami uraikan satu per satu >>>

1. Endorsement

jurus marketing

Ketika Anda membuka sosial media, melihat story maupun feed di Instagram misalnya, maka tentu Anda akan mendapatkan jurus marketing yang satu ini, yaitu endorsement.

Selain meningkatkan audience dari market di pemberi endorse, bisnis Anda juga akan menambah brand awareness. Terlebih jika Anda memiliki promo dan penawaran menarik yang dipromosikan dengan metode endorsement.

Namun, yang perlu diperhatikan agar strategi ini dapat berhasil adalah pemilihan influencer yang tepat untuk jenis bisnis Anda. Hindari menggunakan influencer yang jauh berbeda dari target market Anda.

2. Free Trial/ Sample Gratis

Jika Anda sedang meluncurkan produk baru, jangan ragu untuk berikan free trial atau sample gratis kepada customer Anda.

Jurus marketing yang satu ini dapat mendorong customer untuk membeli produk yang belum dipertimbangkan sebelumnya. Cuatomer pun akan merasa beruntung jika mendapat kesempatan mencoba sebuah produk tanpa harus membayar.

Dan akhirnya, bukan tidak mungkin mereka pun akan mencoba bertransaksi setelah produk yang mereka coba terlebih dahulu ternyata cocok atau lahir hal positif lainnya.

3. Gift with Purchase

jurus marketing

Promo gift with purchase sederhananya adalah memberi kesempatan kepada customer untuk mendapatkan sebuah hadiah karena telah melakukan pembelanjaan di toko Anda.

Hadiah apa yang bisa Anda berikan untuk mereka? Banyak kok, bisa gadget terbaru, merchandise brand, voucher belanja, alat penunjang keseharian, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin mengurangi dengan skala besar atau mengosongkan stok dari produk Anda, maka cara ini sangat bisa untuk dimanfaatkan.

4. Promo di Hari Khusus

Cara terbaik untuk memikat hati customer adalah merayakan momen kebahagiaan bersama mereka dengan memberikan promo khusus.

Apa saja momen kebahagiaan yang dimaksud? Misalnya saja memperingati hari kemerdekaan, momen saat bulan ramadhan, saat momen natal, Imlek dan hari perayaan lainnya.

Di momen khusus seperti ini biasanya minat customer untuk berbelanja juga akan lebih meningkat. Nah, agar promo semakin menarik banyak perhatian pengunjung, maka Anda dapat mempromosikannya melalui berbagai konten digital yang saat ini viral atau digandrungi oleh seluruh dunia.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram