,

Toko Online Alias Website dan Manfaatnya

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

July 6, 2023

Diperbarui

Daftar isi

Berniaga secara online bukanlah hal yang asing di zaman yang serba modern ini. Baik itu penyedia barang maupun jasa ramai berbondong-bondong membuka toko online mereka sendiri. Bahkan dari toko online ini pun, banyak penjual yang meraup keuntungan yang sangat besar bahkan melebihi offline store mereka sendiri.

Toko online yang berbentuk website ini menjadi suatu daya tarik yang banyak membantu para penjual barang ataupun jasa. Manfaat yang bisa didapat dengan adanya toko online dalam bentuk website pun tak hanya dalam bentuk meningkatnya sales.

Berikut akan OrderOnline bahas mengenai beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapat jika kamu menggunakan online store dalam bisnis kamu.

 

  1. Meningkatkan Kredibilitas

Hal yang paling utama dalam bisnis apapun bentuknya tentu adalah trust. Aspek trust pada online store kamu bisa tersampaikan kepada calon pelanggan dengan aspek-aspek yang menunjukkan kredibilitas di website toko online kamu. Beberapa contohnya bisa dengan foto produk kamu yang jelas berikut deskripsi fitur lengkapnya, review positif pelanggan kamu, ataupun jumlah sales atau barang yang sudah kamu jual di online store kamu.

Dengan menanamkan kesan terpercaya di website toko online kamu, calon pelanggan pun akan merasa lebih aman melakukan pembelian di online store kamu. Ditambah lagi jika bisa kamu barengi dengan tampilan website toko online kamu yang terlihat profesional dan berkualitas, pelanggan juga akan merasa lebih nyaman dan itu menjadi nilai plus lebih untuk online store kamu.

 

  1. Memupuk Brand Awareness & Publikasi

Manfaat lain dari website online store tentunya adalah awareness alias kesadaran calon pelanggan tentang keberadaan brand serta produk kamu. Dengan website toko online, brand ataupun produk kamu yang mungkin awalnya hanya dikenal di daerah sekitar tempat tinggal kamu bisa menjadi lebih dikenal secara luas. Bahkan bukan tidak mungkin brand kamu bisa mendapatkan recognition ataupun pengakuan dari masyarakat internasional.

Selain meningkatkan brand awareness, website toko online kamu juga bisa menjadi sarana penunjang publikasi brand kamu. Tentunya, agar lebih optimal kamu juga harus melengkapinya dengan desain yang menarik agar kesan yang positif lebih bisa tersampaikan kepada target konsumen kamu.

 

  1. Katalog Produk ataupun Jasa dengan Layanan Transaksi 24 Jam

Dengan website toko online kamu, calon pelanggan akan dengan mudah melihat berbagai produk yang kamu jual. Hanya dengan mengakses website kamu, barang ataupun jasa yang kamu jual dapat ditampilkan dengan lengkap. Hal ini tentunya secara tidak langsung dapat memberikan pengaruh kepada calon pelanggan untuk membeli produk yang ditampilkan.

Kamu bisa menampilkan produk ataupun jasa yang kamu jual dengan penjelasan berikut deskripsi yang lengkap. Baik itu dalam bentuk gambar ataupun video dengan tentunya teks yang meyakinkan.

Tidak hanya sebatas menarik calon pembeli, kamu juga akan diuntungkan dengan sistem penjualan yang online selama 24 jam. Hal inilah yang menjadi keunggulan penjualan online jika dibandingkan dengan penjualan secara offline. Calon pembeli dapat mengakses online store kamu kapanpun dan dimanapun jika mereka ingin membeli produk ataupun jasa yang kamu jual.

 

 

 

Diatas tadi sudah OrderOnline jelaskan ya kira-kira apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari toko online ataupun online store. Setelah manfaat yang bisa didapat sudah jelas, kamu mungkin merasa bingung bagaimana cara untuk membuat online store. Tenang saja, kamu bisa coba berkunjung ke OrderOnline karena kami memiliki berbagai macam fitur untuk membantu bisnis online kamu. Fitur-fitur kami dapat mengakomodir hampir semua proses bisnis online kamu mulai dari menampilkan produk, menerima pemesanan, mengelola pesanan, bahkan sampai ke pengiriman pesanan juga. Ingin berkunjung ke OrderOnline? Klik di sini!

Tidak hanya fitur dalam cakupan luas, kami dari OrderOnline juga memiliki fitur spesifik seperti contohnya Funnel Builder yang bisa kamu gunakan untuk membuat landing page.

Baca juga : Landing Page: Tutorial, Fungsi dan Definisi

 

Mungkin sekian dulu dari OrderOnline pada artikel kali ini tentang manfaat dari website online store. Kamu bisa juga browsing blog OrderOnline untuk artikel lain yang berhubungan dengan bisnis online di sini. See you next time!

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

July 6, 2023

Diperbarui