Whatsapp Gateway? Yuk Simak Selengkapnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Secara sederhana, Whatsapp Gateway merupakan sebuah sistem aplikasi yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan Whastapp dari web atau aplikasi lain ke perangkat Whatsapp Anda. Dengan fitur ini, setiap gawai dan aplikasi dapat terhubung dengan perangkat Whatsapp untuk saling bertukar informasi dan data.

Whatsapp Gateway dapat menyebarkan pesan ke ratusan nomor secara otomatis dan cepat, yang langsung terhubung dengan database nomor-nomor kontak di Whatsapp anda, tanpa harus mengetik ratusan nomor dan pesan di ponsel karena semua nomor akan diambil secara otomatis dari database tersebut, sehingga dapat menghemat waktu.

Biasanya Whatsapp Gateway digunakan untuk keperluan aplikasi bisnis, baik untuk kepentingan broadcast promosi, servis informasi, penyebaran konten produk atau jasa dan lain-lain.

Beberapa Layanan Provider Penyedia Whatsapp Gateway;

1. Chat-API

whatsapp gateway

Chat-API menyediakan layanan Whatsapp API untuk Whatsapp Gateway dengan tampilan UI yang sudah sangat baik, tersedia lebih dari 30 bahasa pemrograman yang bisa dikonfigurasi atau digenerate Whatsapp API SDKs nya. 

2. PremiumFastNet

PremiumFastNet merupakan suatu provider yang sudah memiliki data center di beberapa benua seperti Asia, Amerika, dan Eropa. Selain menawarkan jasa domain, seedbox, leechbox, RDP, dan lainnya. Premium Fast Network juga menawarkan layanan Whastapp Gateway.

3. Woowa

whatsapp gateway

Woowa adalah WhatsApp Serverless API yang berfungsi untuk mengirimkan pesan WhatsApp otomatis, Woowa sudah terintegrasi dengan Woocommerce, Web Custom (Html,PHP,dll), Elementor, Orderonline.id, dan platform lainnya).

4. Waboxapp

Waboxapp dapat diandalkan untuk membuat aplikasi Whatsapp API Gateway auto post message. Jika ingin menggunakan layanannya, Anda harus punya akun terlebih dahulu. Cukup daftar dan bayar biaya langganan untuk dapat menikmati layanannya. Namun, Anda juga bisa mencoba memilih versi Free nya untuk dapat mencobanya.

5. Rapiwha

whatsapp gateway

Rapiwha tidak jauh berbeda dengan waboxapp.com, untuk memulainya Anda perlu dulu memiliki akun agar dapat menikmati setiap layanan yang telah disediakan. Anda pun juga bisa mencoba layanan yang Free Trial saat mendaftar.

6. WABOT

WABOT merupakan sebuah aplikasi mobile berbasis android yang dirancang untuk membantu dalam promosi dan interaksi dengan pelanggan melalui Whatsapp. Berikut beberapa fungsinya adalah:

  • Sebagai Whatsapp Gateway
  • Chat Bot Whatsapp
  • Kirim pesan otomatis
  • Pesan Whatspp terjadwal
  • Dan banyak Fungsi lainnya, seperti Auto Text, Keyboard Tool Android for Bisnis, manajemen data kontak dan lainnya

Featured Image by People photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram