Cek Ranking Website di Google

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bagaimana cara cek ranking website di Google? Artikel ini ingin memberikan referensi beberapa tools gratis yang bisa kamu pake untuk cek ranking website yang kamu inginkan di google.

Pertanyaan yang akan muncul adalah kenapa sih harus melakukan cek ranking website? Agar kamu bisa memastikan posisi awal atau terakhir artikel atau website pada hasil pencarian. Proses pengecekan ini akan bertujuan untuk memantau bagaimana kinerja dari SEO di dalam artikel/website.

Jika tidak mendapatkan ranking yang bagus, tentu harus dilakukan beberapa langkah untuk memperbaiki kinerja SEO yang bekerja di halaman website.

Nah, berikut beberapa aplikasi gratis yang dapat kamu manfaatkan untuk memaksimalkan proses cek ranking website di Google >>>

1. SERPROBOT

cek ranking

SERPRobot menyediakan layanan SERP analisis yang dapat memantau pergerakan konten dan kata kunci yang ditargetkan juga tentunya ada fitur pengecekan ranking website untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Kamu dapat memilih target negara atau lokasi secara spesifik. Selain itu keunggulan lainnya adalah kamu juga bisa melihat langsung ranking lebih dari 10 keywords.

Cek ranking website kamu atau kompetitor agar bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing untuk pengembangan.

2. What’s My SERP

cek ranking

What’s My SERP dapat digunakan untuk melakukan pengecekan peringkat website di mesin pencarian Google. Kamu dapat memasukkan lebih dari 10 kata kunci secara bersamaan untuk melihat peringkatnya.

Gampangnya adalah kamu cukup masukkan domain yang kamu ingin cek kemudian masukkan beberapa kata kunci yang menjadi target, kemudian eksekusi.

Secara otomatis sistem akan melakukan pencarian dan analisis posisi website pada kata kunci yang sudah dimasukkan tadi. Selain itu, pengguna juga dapat menganalisis peringkat berdasarkan negara yang ditargetkan.

3. SERPChecker

cek ranking

SERPChecker adalah aplikasi yang menyediakan informasi pengecekan peringkat secara lengkap dan tentu saja gratis. Namun, penggunaan aplikasi ini terbatas. Hanya memperbolehkan user terdaftar melakukan pencarian sebanyak 5 kali sehari. Namun meskipun terbatas, ini sangat membantu.

Proses pencarian dilakukan sama dengan beberapa tools lain yaitu dengan memasukkan salah satu kata kunci. Kemudian lokasi dan perangkat yang dijadikan target. Kamu juga dapat membandingkan dengan pesaing.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca!

Featured image by Woman photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram