Untuk Apa Belajar Bisnis? Ini Alasannya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Untuk apa sih belajar bisnis? Kita ketahui sendiri bahwa sebagian besar orang-orang lebih memilih jalur aman seperti menjadi pegawai negeri sipil untuk menjadikan kerjaan tersebut sebagai pondasi hidupnya ke depan. Apakah salah? Tidak juga. Anda hanya perlu membayangkan menghabiskan sebagian besar hidup di dalam kantor dan menunggu gaji setiap bulannya.

Tahu tidak berapa persen pebisnis di Indonesia? Dibandingkan dengan negara-negara berkembang dan negara maju lainnya? Anda bisa cek sendiri datanya.

Belajar bisnis menjadi satu jalan yang lebar untuk banyak membantu Anda sebagai individu dan secara komprehensif membantu banyak orang dan negara.

Untuk apa belajar bisnis? Kami telah merangkum alasan mengapa kita harus belajar bisnis. Berikut uraiannya;

1. Bisnis adalah Sarana Menuju Kebebasan Finansial.

Robert T Kiyosaki dalam bukunya Cashflow Quadrant telah menjelaskan panjang lebar mengapa (Busines + I) lebih dianjurkan daripada (E + S).

untuk apa

Ketika Anda telah mencapai tahap sebagai bisnis owner atau bahkan investor, maka uang lah yang bekerja untuk Anda. Sebagain besar orang yang telah sampai pada tahap ini hanya melakukan kontrol sesekali terhadap bisnisnya, selebihnya menghabiskan waktu mengelilingi dunia dan mempelajari hal-hal baru.

Meskipun tidak mudah untuk sampai pada tahap bisnis owner dan investor, namun apa salahnya untuk mencobanya dari sekarang? Berakit-rakit kita ke huli, berenang ke tepian. Bersakit-sakit kita dahulu, bersenang-senang kemudian. Benar, bukan?

2. Kita adalah Pemilik Dari Waktu Kita Sendiri

Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu dalam hidup yang berharga ini hanya dengan terus-menerus bekerja dan berpenghasilan yang begitu-begitu saja, bukan?

Belajar bisnis dan mengaplikasikannya akann membawa Anda ke tahap merdeka finansial yang akan melahirkan kemerdekaan waktu. Anda bisa menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya dengan mengeksplore hal-hal bermanfaat lainnya.

Anda bisa menjadikan ketakutan sebagai motivasi. Ketakutan akan hal-hal seperti bekerja sampai hari tua, tidak dapat menikmati waktu dengan keluarga dan orang-orang tercinta karena terus bekerja, tidak memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman karena terkungkung dalam dunia kerja yang itu-itu saja.

Jadikan ketakutan ini sebagai motivasi positif untuk membawa Anda dan diri Anda sendiri menuju tahap merdeka finansial dan tentunya merdeka waktu juga.

3. Banyak Peluang di Sekitar, Manfaatkan Segera

untuk apa

Berbisnis sangat fleksibel. Tidak punya batasan ide untuk terus mengembangkannya. Dalam berbisnis membuat kita tidak kehabisan cara untuk selalu mendapatkan pendapatan. Sangat berbeda jika kita menjadi karyawan misalnya, kita hanya akan terus menunggu pendapatan yang tersistematis mendatangi kita.

Dengan mempelajari bisnis, kita punya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Apalagi di zaman teknologi seperti sekarang, dirumahpun, bisnis bisa berjalan.

Contoh kecil di tengah pandemi ini, belajar menjadi reseller atau dropship di rumah aja, akan membantu Anda memahami apa itu bisnis meskipun dengan skala kecil. Manfaatkan peluang bisnis segera di tengah pesatnya perkembangan teknologi.

Jadi apapun pekerjaan dan kesibukan Anda sekarang, baiknya untuk mempelajari bisnis dan mengaplikasikannya. Dimulai dari bisnis kecil dan sederhana. Lakukan dengan konsisten jika Anda ingin merdeka secara finansial dan menjadi pemilik dari waktu Anda sendiri.

Featured Image by Woman photo created by drobotdean – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram