Buka Usaha Reseller Di Instagram? Ini Langkahnya

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Buka usaha di media sosial telah dilakukan oleh ratusan ribu bahkan jutaan orang. Saat sekarang, instagram sudah menjadi wabah baru setelah facebook. Bagaimana jika memulai usaha reseller di instagram? Apakah ada cara yang tepat untuk melakukannya?

Sebenarnya langkah-langkah yang harus dilakukan tidak susah, bahkan terbilang gampang. Jika di masa pandemi ini Anda ingin mencoba buka usaha reseller di instagram, maka waktunya wangat tepat.

Jadi langsung saja, untuk membantu usaha reseller di instagram, berikut langkah-langkah yang wajib Anda lakukan;

1. Temukan Produk dengan Market Besar dan Nilai Jual Tinggi

buka usaha

Anda bisa searching produk apa saja yang paling cocok menurut Anda, untuk dijual saat ini sampai dengan waktu yang cukup lam. Yang punya nilai jual tinggi.

Anda bisa mencarinya di website reseller, social media, atau bahkan dari forum-forum usaha.

Biasanya, bisnis makanan ringan menjadi primadona dalam bisnis reseller di instagram. Selain mudah mendapatkan produknya, makanan ringan juga punya market yang cukup luas saat ini.

2. Buat Akun Instagram Bisnis dengan Tampilan Elegan

Setelah menemukan produk, langkah selanjutnya adalah membuat akun instagram bisnis. Biasanya, foto-foto produk akan disediakan oleh distributor, namun untuk nilai jual yang lebih tinggi. Anda harus memberikan tampilan elegan di akun instagram bisnis Anda. Tidak sekedar mengupload ulang foto-foto produk yang diberikan distributor.

Jika perlu, sediakan desain dengan ciri khas Anda. Edit foto produk semaksimal mungkin dan tentunya berikan caption yang menarik.

Hal ini perlu dilakukan karena mengingat tampilan instagram adalah representasi dari bisnis Anda. Banyak calon customer menilai produk dari tampilan akun instagram. Jadi, memaksimalkan tampilan akun instagram adalah cara terbaik untuk hal ini.

3. Tingkatkan Followers

buka usaha

Banyak cara untuk meningkatkan followers instagram, Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak cara. Hal ini perlu mengingat customer juga seringkali menilai sebuah bisnis di instagram dengan jumlah pengikut.

Jika jumlah pengikut sedikit, maka calon customer akan ragu untuk melanjutkan ke tingkat pembelian. Jika followers banyak dan meyakinkan, maka akan menjadi nilai plus.

4. Iklan atau Endorse

Hal ini wajib. Anda harus mengiklankan produk Anda. Instagram juga menyediakan fitur iklan, Anda bisa memanfaatkannya. Selain itu, lakukan endorse dengan menggaet influencer yang terkait dengan bisnis Anda.

Jika bisnis Anda bergerak di bidang kuliner, maka carilah influencer dengan tema kuliner. Pengikut dari influencer tersebut juga bisa menjadi pengikut setia bisnismu jika pesan endorse yang disampaikan berhasil.

5. Berinteraksi dengan Customer dan Lakukan Give Away Rutin

buka usaha

Untuk menjaga stabilitas ataupun meningkatkan followers dan penjuana. Anda harus sering berinteraksi dengan followers. Hal ini akan melahirkan ikatan antara Anda dan customer.

Dan lakukan give away rutin bagi followers Anda untuk mengapresiasi mereka. Lakukan hal ini minimal sekali 2 minggu atau sekali 1 bulan. Sesuaikan dengan pemasukan bisnis Anda.

Bagaimana teman-teman? Ingin mencoba buka usaha reseller di instagram? Saatnya memulainya, jangan lagi menunda-nunda. Kami doakan semoga teman-teman sekalian berhasil.

Featured Image by Background photo created by jannoon028 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram