Tips CTA (Call to Action) yang Baik

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Setelah kita membahas jenis CTA pada postingan sebelumnya, kali ini kita akan membahas tips CTA yang baik yang bisa digunakan dan dipraktikkkan oleh teman-teman sekalian.

Tips CTA ini tidak semata-mata penilaian subjektif karena sudah pernah digunakan dan dipraktikkan oleh teman-teman lainnya yang telah punya data succes yang cukup baik.

Langsung saja, berikut kami uraikan tips CTA yang semoga bisa bermanfaat untuk Anda >>>

1. Mulailah dengan Kalimat Perintah

tips cta

Agar audience melakukan apa yang diinginkan, kalimat call to action yang digunakan haruslah jelas dan padat yaitu dengan menggunakan perintah pada awal kalimat. Berikut beberapa contohnya;

  • Pesan sekarang juga dan dapatkan diskon 50 persen!
  • Jangan lupa Subscribe channel Youtube kami!
  • Masukkan alamat email Anda untuk bergabung!
  • Temukan cara yang tepat di artikel ini!

2. Ciptakan Kalimat yang Kreatif

Contoh sederhananya seperti ini, daripada menggunakan kalimat seperti “Pesan tiket sekarang juga”, bisa diubah dengan sekreatif mungkin seperti menuliskan Rencanakan liburan impian Anda sekarang juga”.

Contoh lainnya misalnya jika Anda adalah seorang dokter dan menjalankan jasa konsultan kesehatan. Maka Anda bisa mengganti CTA “Daftar sekarang juga!” di website atau situs konsultasi Anda dengan kalimat “Hidup sehat Anda dimulai sekarang!”

3. Sebutkan Manfaat yang Didapat

tips cta

Contoh sederhananya seperti kalimat berikut: “Dapatkan potongan banyak untuk pembelian pertama Anda!”, atau “Daftar sekarang dan dapatkan panduan membuat toko online sendiri”.

Kenapa manfaat harus disebutkan? Karena biasanya audience akan bertanya-tanya sebelum mengikuti perintah Anda, mereka akan bertanya-tanya apa sih manfaat yang akan didapat jika mengikuti perintah kalimat ini? Jadi sediakan manfaat yang akan didapat pada kalimat.

4. Buatlah Penawaran Terbatas

Perilaku umum audience biasanya tidak ingin melewatkan penawaran yang terbatas. Contohnya saja, seorang calon customer melihat sebuah potongan harga pada halaman utama sebuah website jualan online. Dimana potongan harga ini hanya berlangsung pada hari itu. Tanpa pikir panjang, calon customer tersebut pun langsung memutuskan untuk mengambil kesempatan di hari tersebut karena takut untuk tidak mendapatkan atau melewati potongan harga tersebut.

Berikut contoh kalimat penawaran terbatas yang bisa Anda gunakan; “Beli sekarang, diskon hanya berlaku hari ini!” atau “Potongan Rp 50.000 berlaku dalam sisa 5 jam lagi!”

Featured image by Background photo created by stockking – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram