Headline Ampuh Menarik Customer Part II

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Pada pembahasan sebelumnya kita telah mejelaskan 4 (empat) copywriting headline ampuh, sekarang kita akan melanjutkan pembahasan yang sama. Kali ini kita masih akan membahas headline ampuh yang bisa menarik minat belanja para audience.

Langsung saja, berikut kami uraikan 4 (empat) copywriting headline ampuh yang akan menarik minat belanja para audience >>>

1. Curiosity Headline

Jenis headline yang pertama ini bertujuan untuk membangun rasa penasaran kepada pembaca. Agar dapat membuat curiosity headline yang mumpuni maka tugas Anda adalah menciptakan knowledge gap atau celah pengetahuan kepada pembaca.

headline ampuh

Karena dengan menyembunyikan sebagian detail, maka Anda sudah berhasil memancing rasa penasaran pembaca untuk mencari tahu lebih lanjut lagi tentang informasi yang disediakan. Sehingga dengan begitu, audience akan semakin tertarik dan semakin tergoda untuk meng-klik artikel atau membaca tawaran Anda.

Beberapa tips membuat curiosity headline:

  • Tidak boleh secara terang-terangan menyediakan jawaban pada headline
  • Gunakanlah kalimat dengan “Cari tahu, Alasan mengapa…, Rahasia…, Mengupas…” dan sebagainya

2. Question Headline

Jenis headline yang kedua adalah dengan sebuah pertanyaan. Pertanyaan yang memicu naluri setiap audience untuk meresponnya.

Mengajukan sebuah pertanyaan pada judul akan melibatkan audience untuk menyimak pesan yang Anda sampaikan. Jika Anda ingin menggunakan atau memanfaatkan jenis headline yang satu ini, maka pastikan pertanyaan yang Anda ajukan fokus pada kebutuhan dan keinginan pelanggan.

3. Benefit Headline

Jenis headline ampuh yang ketiga ini biasanya menonjolkan keuntungan atau manfaat yang akan didapat oleh pembaca. Sebelum menerapkan jenis headline yang satu ini, ada baiknya pahami terlebih dahulu apa yang diinginkan pelanggan. Agar penawaran yang Anda sediakan dan keinginan pelanggan bisa selaras satu sama lain.

headline ampuh

Jenis headline ini terbagi menjadi dua, yang pertama bisa dibangun dengan mengutamakan sisi ekonomis, dan yang kedua bisa dibangun dengan mengutamakan sisi psikologis. Contohnya:

Benefit headline dari sisi ekonomis

  • Makan Kenyang! Beli 1 Gratis 1, Cuma 35rb
  • Belanja Sepuasnya! Gratis Ongkir Tanpa Minimum Transaksi
  • Nikmati Diskon 70% Produk Kecantikan Favorit Kamu

Benefit headline dari sisi psikologis

  • Cara Meningkatkan Jumlah Followers dan Engagement Twitter
  • Cara Efektif Mendapatkan Uang dari TikTok yang Wajib Kamu Tahu
  • Tips Membuat CV Online Agar Lebih Standout

4. News Headline

Headline ampuh yang keempat ini adalah memberikan berita terbaru tentang produk, layanan, atau brand Anda kepada audience. Jenis ini cocok digunakan terlebih jika sedang meluncurkan produk atau fitur terbaru pada bisnis Anda.

Jenis copywriting headline tipe ini memiliki ciri direct, akurat, dan tidak bertele-tele. Intinya to the point, memikat perhatian seluruh pembaca dengan kalimat yang benar-benar to the point.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram