Hashtag Instagram Tidak Bekerja? Ini Penyebabnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Saat berbisnis online di Instagram banyak orang yang memanfaatkan Hashtag Instagram untuk menarik market yang potensial untuk closing. Namun, tahukah teman-teman? Bahwa dari sekian banyak yang memanfaatkan Hashtag Instagram, banyak yang gagal karena Hashtag Instagram yang mereka jalankan tidak bekerja!

Saatnya untuk mengetahui apa saja sih penyebab Hashtag Instagram tidak bekerja? Yuk simak 7 penyebabnya >>>

1. Akun Instagram kamu di setting private

hashtag instagram

Orang-orang tidak akan bebas melihat konten yang kamu sampaikan. Lagian, ngapain sih akun bisnis di private? Hal ini sudah tidak relevan lagi, jadi sebaiknya jangan dilakukan lagi.

2. Akun kamu terkena Shadow Banned atau ditandai sebagai akun spam

Biasanya akun kamu melakukan aktifitas yang dianggap spam oleh pihak Instagram. Misalnya menggunakan kata atau gambar yang tidak diizinkan oleh pihak Instagram.

3. Kamu menggunakan hashtag yang di banned pihak Instagram

Mirip dengan poin kedua, namun ini lebih mengkhususkan ke hashtag yang sudah tidak diizinkan oleh pihak Instagram.

4. Hashtag kamu tidak related dengan postingan kamu

hashtag instagram

Misalnya gini nih, kamu jualan online fashion, tapi kamu buat hashtag #peralatandapur #pinjamanuang dan hashtag lainnya yang tidak relevan dengan akun jualanmu.

5. Kamu berulang menggunakan group hashtag yang sama yang tidak related dengan postingan kamu

Poin ini menekankan agar poin 4 yang sudah dijelaskan, jangan dilakukan lagi berulang kali. Periksa dulu apakah hashtag kamu sudah relevan atau tidak.

6. Hashtag yang kamu gunakan memiliki jumlah post yang terlalu besar untuk akun kamu

Misalnya nih, kamu jualan tas perempuan, tapi kamu nulis hashtag #bisnisonline. Sebaiknya jangan menggunakan hashtag yang terlalu universal. Lebih khusus lebih punya potensi yang bagus.

7. Kamu terlalu banyak posting tiap hari, dan menggunakan group hashtag yang sama terus menerus

hashtag instagram

Jika kamu terus menggunakan hashtag yang sama sampai berbulan-bulan lamanya, maka hal tersebut membuat tidak efektif hashtag yang kamu jalankan.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

.mauticform_wrapper { max-width: 600px; margin: 10px auto; } .mauticform-innerform {} .mauticform-post-success {} .mauticform-name { font-weight: bold; font-size: 1.5em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-description { margin-top: 2px; margin-bottom: 10px; } .mauticform-error { margin-bottom: 10px; color: red; } .mauticform-message { margin-bottom: 10px;color: green; } .mauticform-row { display: block; margin-bottom: 20px; } .mauticform-label { font-size: 1.1em; display: block; font-weight: bold; margin-bottom: 5px; } .mauticform-row.mauticform-required .mauticform-label:after { color: #e32; content: ” *”; display: inline; } .mauticform-helpmessage { display: block; font-size: 0.9em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-errormsg { display: block; color: red; margin-top: 2px; } .mauticform-selectbox, .mauticform-input, .mauticform-textarea { width: 100%; padding: 0.5em 0.5em; border: 1px solid #CCC; background: #fff; box-shadow: 0px 0px 0px #fff inset; border-radius: 4px; box-sizing: border-box; } .mauticform-checkboxgrp-row {} .mauticform-checkboxgrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-checkboxgrp-checkbox {} .mauticform-radiogrp-row {} .mauticform-radiogrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-radiogrp-radio {} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default { color: #ffffff;background-color: #ff8d00;border-color: #dddddd;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak { display: inline-block;margin-bottom: 0;font-weight: 600;text-align: center;vertical-align: middle;cursor: pointer;background-image: none;border: 1px solid transparent;white-space: nowrap;padding: 6px 12px;font-size: 13px;line-height: 1.3856;border-radius: 3px;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;user-select: none;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default[disabled], .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default[disabled] { background-color: #ffffff; border-color: #dddddd; opacity: 0.75; cursor: not-allowed; } .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-button-wrapper { display: inline; }
Nama harus diisi
​ ​

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram