Bisnis Dropship? Ini Jurus Jitunya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Apa sih yang dimaksud bisnis dropship? bisnis dropship adalah model bisnis di mana seseorang menjual produk yang dibuat oleh pihak lain. Wah kok kedengarannya gampang?

Nah, selain itu, untuk menjual produk tersebut, kita sebagai dropshipper (orang yang menjalankan bisnis dropship) tak perlu menyetok barang dan mengirimkannya secara manual. Lewat bisnis dropship, produsen juga lah yang mengirimkan produknya ke konsumen. Wah, enak banget yah.

Meskipun terdengar gampang, banyak juga dropshipper yang gagal. Lalu apa solusi untuk menjadi dropshipper yang sering melakukan closing?

3 (tiga) cara ini akan membantu kamu jadi dropshipper yang handal. Berikut caranya;

1. Pilih Supplier Yang Tepat

Meskipun banyak toko online yang menawarkan bisnis dropship, tidak serta merta kita harus menerimanya. Supplier atau toko yang tepat akan menjadi senjata utama bagi kelancaran bisnis dropship kamu.

Langkah pertama adalah riset dengan detail dan mendalam, supplier yang memiliki produk yang memiliki target besar, mempunyai kredibilitas, dan memiliki sistem yang tidak akan menyusahkanmu.

Sebab jika sistem supplier susah untuk partnernya, maka itu akan berdampak besar terhadap penjualanmu pada konsumen.

Meskipun ini membutuhkan waktu yang cukup untuk meriset mana yang paling tepat, tapi percayalah, ini adalah senjata utama bagi teman-teman yang ingin memulai bisnis dropship.

2. Bangun Ikatan Dengan Supplier

Selain produk, salah satu hal yang paling harus diperhatikan adalah membangun sebuah ikatan dengan supplier. Ikatan bisnis, ikatan emosional, ikatan rekan, ikatan partenr. Bukan hanya sebagai hubungan antara supplier dan dropshipper.

Kenapa penting?

Dari ikatan yang dibangun, suplier akan menambah kepercayaannya. Tidak dipungkiri hal itu akan menjadi jalan yang bagus untuk kamu. Mungkin saja, suatu saat, dengan kepercayaan itu, kamu akan mendapatkan tempat yang khusus bagi supplier.

Berikan ikatan yang profesional untuk membangun sebuah kepercayaan. Ini hal yang penting.

3. Bisnis Dropship; Miliki Toko Online Sendiri

Yah, kamu harus punya toko online sendiri. Meskipun masih bergerak di bidang dropship, ini adalah sebuah keharusan. Kenapa?

Karena dengan memiliki toko online sendiri, kepercayaan dari konsumen akan lebih bertambah. Sebab semua konsumen anda akan menganggap andalah supplier yang sebenarnya.

Dari bangunan kepercayaan dan profesional tersebut, tidak dipungkiri, kelak, makin banyak orang-orang yang akan menjadi dropshipper bagi bisnis kamu.

Untuk memudahkan kamu dalam memiliki toko online sendiri, OrderOnline Storefront adalah solusi yang paling tepat.

Jika kamu menginstal OrderOnline Stroefront hari ini, maka hari ini juga, kamu sudah bisa menjalankan toko onlinemu sendiri.

Tidak butuh waktu lama, tidak ribet, dan jauh dari kendala-kendala tekhnis lainnya.

bisnis dropship

Silahkan pelajari selengkapnya di sini >>> OrderOnline Storefront

Featured Image by People photo created by pressfoto – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram