8 Contoh Iklan Produk Minuman Unik dan Menarik

ilustrasi minuman

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Ada banyak contoh iklan produk minuman yang terkenal di Indonesia. Sebagai pebisnis sudah seharusnya memikirkan bagaimana caranya salah satunya dengan memaang iklan. Iklan merupakan salah satu teknik paling ampuh menarik pelanggan. 

Sebenarnya ada banyak alat untuk mempromosikan barangnya akan tetapi Anda bisa mencobanya dengan membuat iklan jualan terlebih dahulu. Ada banyak produk yang membutuhkan iklan salah satunya adalah minuman. Berikut ada beberapa contoh iklan.

Baca juga: Contoh Iklan Advertorial dan Pengertiannya

Contoh Iklan Produk Minuman 

minuman

Sebagai pemula tentu Anda bisa menerapkan metode ATM dalam membuat iklan. Metode ATM ini adalah mengamati, tiru dan modifikasi. Ini beberapa contoh iklan untuk produk minuman yang terkenal. 

1. Coca Cola 

Coca cola merupakan salah satu contoh iklan jualan yang sangat kreatif sehingga menjadi kesukaan banyak orang. Jika Anda melihat bagaimana minuman bersoda ini mengemas iklannya pasti akan tahu bahwa iklannya selalu kreatif, penuh aksi dan santai. 

Tentu saja siapa pun yang menonton iklannya pasti akan betah. Oleh karena itu Anda bisa mencoba membuat iklan seperti ini agar produk Anda banyak yang mengenalnya. 

Baca juga: Jenis Produk yang Selalu Laris Manis

2. Good To Go 

Contok iklan untuk produk minuman yang berikutnya adalah Good To Go. Minuman ini merupakan jenis susu dengan dua rasa yaitu pisang dan cokelat. Iklan ini juga menjelaskan apa saja manfaat dan kandungan dari Good To Go. 

Brand ini juga menampilkan rutinitas setiap hari menjadi bagian dalam iklan dan tentunya terlihat lebih menarik. Oleh karena itu iklannya mudah diterima oleh masyarakat yang menonton. 

Baca juga: The Power of Brand! Berikut Faktanya!

3. Yakult 

Contoh iklan produk minuman yang berikutnya adalah Yakult. Tentu saja banyak yang sudah mengenal Yakult sebagai produk minuman kesehatan. Walaupun bentuknya mini, banyak orang yang mau membelinya karena manfaatnya. 

Tentu saja kandungan dan manfaat dari Yakult ini juga telah terbukti secara ilmiah dan sains bukan hanya karangan saja. Iklan jualan Yakult juga dibuat untuk menegaskan tentang kredibilitas brandnya kepada para penonton. 

Baca juga: 5 Jenis Usaha yang Tidak Ada Matinya. Kamu Wajib Punya

4. Aqua

Nah siapa yang tidak mengenal brand ini? Iklan air mineral yang satu ini juga menjadi sebuah media untuk brand story. Dalam iklan tersebut Aqua menceritakan bagaimana perjalanannya untuk bisa mendapatkan air jernih bermutu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Baca juga: Brand? Branding? Brand Awareness? 

5. Sirup Marjan 

Iklan sirup marjan ini biasanya muncul menjelang Bulan Ramadhan. Iklan marjan ini menjelaskan tentang bagaimana suasana lebaran dan buka puasa sambil menikmati segelas Marjan. Biasanya dalam iklan juga terselip kalimat manisnya marjan begitu kaya rasa

6. Pocari Sweat 

Contoh iklan produk minuman yang berikutnya ini datang dari minuman berenergi yaitu Pocari Sweat. Konsep iklan dari produk ini adalah mendatangkan artis cantik dari Korea bernama Ayana Moon yang juga meniti kariernya di Indonesia. 

Ayana Moon merupakan artis Islam yang banyak penggemarnya. Oleh karena itu Pocari Sweat mengajaknya untuk berkolaborasi dalam iklan khususnya di Bulan Ramadhan. Dengan konsep ini maka semakin banyak yang menyukai Pocari Sweat. 

7. Susu Dancow 

Iklan berikut yang tidak kalah menarik datang dari Susu Dancow. Konsep dalam iklannya adalah menjelaskan tentang kandungan dari susu Dancow yang terdiri dari Omega 6, Vitamin A, C, E dan Zinc. Selain itu Dancow juga menjelaskan tentang manfaat meminum susu ini. 

8. Iklan Boba 

Terakhir adalah iklan jualan minuman Boba yang sekarang lagi tren di masyarakat. Konsep dari iklan Boba ini adalah menggaungkan hastag #teamXIBOBA dan menceritakan salah satu rasa Boba yang paling terkenal yaitu Brown Sugar. 

Sekarang sebagai pebisnis Anda tidak perlu kebingungan lagi bagaimana membuat konsep iklan yang menarik. Anda bisa mengamati contoh iklan produk minuman di atas sebagai referensi. Buatlah iklan yang unik agar penggemar tertarik. 

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram