Dapatkan Penghasilan Dari Platform Digital

Cara mudah menghasilkan penjualan melalui beberapa platform digital

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sudah menjadi rahasia umum jika berjualan secara online memang sangat menjanjikan. Terlebih, dengan munculnya banyak platform yang dapat Anda gunakan untuk berjualan. Lalu, bagaimana cara mudah menghasilkan penjualan melalui beberapa platform?

Pertanyaan seperti itu memang sangat wajar untuk Anda tanyakan, karena ketika memiliki beberapa macam platform, tidak menjamin jika Anda akan sukses di sana. Maka dari itu, berikut penjelasan tentang macam-macam platform digital dan tips suksesnya!

Sekilas Tentang Platform Digital untuk Berbisnis

Cara Menentukan platform yang pas untuk berjualan secara digital

Bagi Anda yang masih bingung tentang apa itu platform penjualan, itu adalah tempat di mana Anda bisa menjajakan produk dagangan secara online. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, cara ini banyak dilirik oleh berbagai jenis pengusaha.

Bahkan, tidak hanya pengusaha besar saja yang bisa sukses berbisnis melalui berbagai platform digital. Sebagai seorang pebisnis pemula, ada beberapa cara menghasilkan penjualan melalui beberapa platform yang bisa Anda ikuti dengan cukup mudah.

Hanya saja, tentu saja semua keberhasilan dalam hal hasil penjualan itu tidak bisa Anda dapatkan secara instan. Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika Anda mengikuti beberapa strategi digital marketing berikut ini!

1. Tentukan di Platform Mana Anda Akan Berbisnis 

Pada dasarnya, ada berbagai jenis digital platform yang bisa Anda gunakan untuk kepentingan bisnis. Contoh digital platform tersebut adalah media sosial, e-commerce atau marketplace, aplikasi chatting, dan bahkan website toko online milik Anda sendiri.

Maka dari itu, Anda bisa memilih di platform mana Anda akan menjajakan produk milik Anda. Akan lebih baik jika Anda memilih lebih dari satu platform untuk berbisnis. Jadi ada banyak pilihan untuk konsumen, sehingga penjualan akan naik.

Poin utamanya adalah menggunakan nama yang sama untuk setiap platform digital yang Anda miliki untuk berjualan. Lalu, jangan lupa untuk menggunakan nama yang mudah diingat. Hal ini agar para konsumen dapat dengan mudah kembali ke toko Anda.

Namun, menghasilkan penjualan melalui beberapa platform memang tidak semudah kelihatannya. Anda perlu melakukan langkah yang kedua, yaitu memasarkan produk yang Anda tawarkan.

Baca Juga: Inbound Marketing Adalah Kunci Utama Dalam Berbisnis

2. Menarik Perhatian Konsumen dengan Melakukan Promosi

Cara mudah untuk menghasilkan penjualan di platform digital

Dalam melakukan suatu bisnis, promosi jelas sangat penting. Karena jika tidak, dari mana konsumen akan tahu jika toko online yang Anda miliki itu ada? Maka dari itu, Anda bisa menerapkan beberapa strategi dalam digital marketing agar penjualan Anda terus naik.

Bagi Anda yang belum tahu, digital marketing adalah sebuah gebrakan baru dalam pemasaran, karena dilakukan secara online. Caranya pun bermacam-macam, misalnya seperti memposting produk yang Anda miliki di berbagai platform media sosial.

Selain itu, Anda juga bisa sering menawarkan potongan harga, promo, dan beberapa cara pemasaran lainnya. Lalu, Anda pun bisa memasang iklan di beberapa influencer di berbagai platform media sosial, karena hal ini ampuh untuk menarik konsumen baru.

3. Jangan Abaikan Tahap Pemeliharaan

Ketika Anda sudah menjalankan bisnis di berbagai platform digital, Anda pun jangan melupakan pemeliharaan yang perlu Anda lakukan. Entah itu pemeliharaan platform bisnis ataupun pemeliharaan konsumen.

Maka dari itu, pastikan jika platform bisnis yang Anda miliki terus aktif. Lalu, pastikan juga jika para konsumen merasa terlayani dengan baik. Dengan begitu, mereka akan melakukan pembelian ulang dan setia kepada toko yang Anda miliki.

Baca Juga: 4 Cara Bisnis Online untuk Pemula, Bikin Jadi Untung!

Penutup

Itulah beberapa cara menghasilkan penjualan melalui beberapa platform yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Semoga bisa membantu!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram