Bisnis Sukses? Penuhi 7 Indikator Berikut

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Setiap pebisnis pasti ingin melihat bisnisnya sukses dan bertahan sampai anak cucu cicit mereka. Seperti kita ketahui bersama, masih sedikit bisnis yang bisa sukses dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun, tahukah Anda? Bahwa jika Anda memenuhi 7 indikator berikut maka dijamin bisnis Anda akan sukses dan akan bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama?

Apa saja 7 indikator tersebut? Berikut langsung saja kami jelaskan 7 indikator bisnis sukses;

1. Bisnis Anda Harus Menyelesaikan Masalah Pelanggan

bisnis sukses

Coba pikirkan dalam-dalam, apakah bisnis yang sedang Anda jalankan sekarang akan menjadi solusi dari masalah pelanggan Anda? Bisnis yang bisa menyelesaikan masalah pelanggannya akan bertahan lama. Entah itu masalah tekhnis, masalah emosional, dan masalah-masalah lainnya.

2. Bisnis Anda Harus Menjangkau Market Nasional Bahkan Internasional

Jika Anda ingin bisnis sukses, jangkaulah seluruh market nasional bahkan internasional. Bentuklah tim marketing yang hebat yang bisa melaksanakan proses ini dengan konsisten. Jangan pernah ragu untuk memperluas target market Anda.

3. Bisnis Anda Tidak Mudah Ditiru

Buatlah sebuah bisnis yang tidak mudah ditiru oleh kompetitor atau bahkan siapapun. Berikan value yang tidak mudah untuk ditiru pada bisnis Anda. Hal ini bisa direalisasi dengan perenungan yang dalam dari Anda.

4. Permintaan Terhadap Bisnis Anda Haruslah Besar

bisnis sukses

Jangan berharap bisnis Anda akan berkembang dan sukses jika Anda tidak punya variatif marketing yang bisa membuat bisnis Anda punya permintaan yang lebih besar lagi. Permintaan yang kecil hanya akan membuat bisnis stagnan dan lama untuk berkembang.

5. Bisnis Anda Haruslah Membuat Calon Pelanggan Rela Membayar Mahal

Anda sudah pasti mengenal produk Apple dari steve jobs. Tahukah Anda? Bahwa banyak konsumen secara emosional membeli produk Apple dengan harga yang mahal padahal tidak terlalu membutuhkan produk tersebut? Ini adalah contoh terbaik bagaimana marketing Apple bisa membuat pelanggannya rela membayar mahal setiap produk yang mereka rilis.

6. Bisnis Anda Harus Dijalankan Dengan Serius dan Memberikan Keyakinan Penuh Terhadapnya

bisnis sukses

Jika Anda masih memiliki keraguan dan masih setengah hati dalam menjalankan bisnis Anda. Maka baiknya agar menyudahinya lebih cepat. Daripada Anda harus menghabiskan waktu yang lama hanya untuk hal yang tidak Anda yakini, maka lebih baik menyudahinya.

7. Penawaran dan Solusi Bisnis Anda Haruslah Beda Dengan yang Ditawarkan Kompetitor

Jika kompetitor memberikan plus 1, maka Anda harus memberikan plus 2 ditambah plus lainnya. Anda harus lebih awal dibanding kompetitor terkait penawaran dan solusis yang ditawarkan.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram