Rekomendasi Buku Self-Improvement OrderOnline.id

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Untuk teman-teman sekalian, kami ingin memberikan rekomendasi buku Self-Improvement yang semoga bisa menjadi pelajaran baru untuk menambah ilmu dan pengalaman teman-teman sekalian.

Kenapa kami rekomendasi buku Self-Improvement? Karena peningkatan kesadaran atas identitasi diri akan banyak membantu segalanya bagi kehidupan. Mulai dari hal-hal yang paling kecil sampai pada hal-hal yang luar biasa.

Berikut 3 (tiga) rekomendasi buku Self-Improvement dari OrderOnline.id >>>

#1 How to Respect Myself – Seni Menghargai Diri Sendiri by Yoon Hong Gyun

rekomendasi buku

BAGAIMANA ANDA MENJAGA DAN MENCINTAI DIRI SENDIRI?
Metode Pelatihan Mandiri untuk Harga Diri ala Dokter Kejiwaan ‘dr. Yoon si Penjawab’ Selain mengandung 24 latihan untuk meningkatkan kepercayaan diri, buku ini juga terbagi dari tujuh bagian berikut.

  1. Bagian pertama penanganan kesalahpahaman dan prasangka atas ‘harga-diri’ serta mengajak Anda menyadari pentingnya kepercayaan diri dalam kehidupan.
  2. Part dua dan tiga memaparkan penanganan hubungan percintaan, relasi, dan perpisahan yang dapat menurunkan kepercayaan diri.
  3. Empat dan lima merupakan ‘panduan menangani emosi’. Dalam bagian-bagian ini disertakan tip dan trik menangani perasaan rendah diri, seperti membenci diri sendiri, depresi, dan kecemasan.
  4. Bagian enam dan tujuh memaparkan berbagai tip praktis, spesifik, dan efektif yang dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Setelah membaca buku ini, pada akhirnya Anda akan memiliki perspektif hidup yang berbeda dan mulai mencintai diri sendiri apa adanya. Tak ada lagi kebimbangan dalam memutuskan segala hal dan terpengaruh pendapat atau penilaian orang lain.

#2 The Art of the Good Life – Filosofi Hidup Klasik untuk Abad ke-21 by Rolf Dobelli

rekomendasi buku


Setiap generasi mengajukan pertanyaan soal apa itu hidup tenteram. Namun, tidak pernah ada jawaban yang memuaskan. Kenyataannya, dunia justru berkembang menjadi semakin kompleks. Sementara kita masih menggunakan otak yang dikembangkan untuk sesuatu yang sama sekali berbeda untuk dunia di Zaman Batu.

Dalam situasi sulit ini, jelas diperlukan serangkaian perangkat mental yang dapat membantu kita memandang dunia secara lebih objektif. Dan bertindak lebih bijaksana untuk jangka panjang. Rolf Dobelli coba menyediakannya lewat The Art of the Good Life.

Perangkat-perangkat mental yang Dobelli susun dalam buku ini mengacu pada tiga hal. Stoikisme, penelitian psikologi empat puluh tahun terakhir, dan tulisan-tulisan mengenai investasi. Peleburan ketiga hal itu kemudian dapat kita sebut sebagai filosofi hidup klasik untuk abad ke-21.

#3 The Gifts of Imperfection – Tak Apa-Apa Tak Sempurna, Hilangkan Pikiran Kita Harus Jadi Seperti Apa by Brene Brown, Ph.D., L.M.S.W

Tak Apa-Apa Tak Sempurna, Hilangkan Pikiran Kita Harus Jadi Seperti Apa by Brene Brown, Ph.D., L.M.S.W

Terkadang dalam kehidupan ini kita merasa bahwa diri kita tidak sebaik orang lain yang mungkin secara fisik, dan kemampuan akademis serta prestasi di pekerjaan yang jauh lebih baik. Hal tersebut adalah hal yang umum terjadi di banyak orang.

Penulis Dr. Brené Brown dalam buku: The Gifts of Imperfection yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul Tak Apa-Apa Tak Sempurna menawarkan perspektif yang berbeda. Pembaca diajak untuk sepenuh hati menerima diri mereka apa adanya, baik kerapuhan dan kerentanan mereka dan dengan belas kasih untuk membangun keberanian dalam diri demi menghadapi berbagai persoalan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa persoalan hidup yang mungkin dialami antara lain: pernikahan, perceraian, menjadi orang tua, pemulihan, pindah, suatu perasaan hampa dalam diri, pensiun, mengalami kehilangan atau trauma, menjalani pekerjaan yang “sangat menguras jiwa” kita. Hidup dengan sepenuh hati bukan pilihan satu kali. Ini adalah proses.

Buku motivasi dan penuntun yang inspiratif untuk mendukung pembaca dalam proses pengembangan pribadi dan kepercayaan diri. Lebih dari pada itu, kita perlu menumbuhkan dalam diri kita perasaan bahwa diri kita ini berarti, dan juga penerimaan dan cinta kasih pada diri kita. Di dunia di mana penghinaan, kritik, dan ketakutan merajalela sejalan dengan pesan kecantikan, harapan serta pencapaian yang tidak realistis, kita mencari cara-cara untuk lebih dalam mencari kebenaran dan rasa selalu bersyukur dalam kehidupan kita.

Featured image by Book photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram