Pemula Dalam Jualan Online? Ini Tipsnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Kamu masih pemula dalam jualan online? Sebelum melanjutkan usaha kamu lebih jauh, sebagai pemula, kamu wajib mengetahui beberapa formula dasar berikut. Agar kedepannya bisa berkembang secara pesat.

Apa yang membuat pemula berkembang lebih cepat? Salah satunya adalah mengetahui apa yang harus mereka persiapkan dan lakukan kedepannya bagi bisnis onlinenya.

Nah, berikut beberapa tips jualan online bagi pemula >>>

Passion

Pada dasarnya, bisnis jenis apapun tidak akan berhasil jika pemilik bisnisnya tidak memiliki passion atas apa yang dilakukan. Oleh karena itu, passion merupakan hal penting, agar business owners tidak mudah menyerah.

Jika menjalankan bisnis online namun jauh dari passion hanya akan membuat perasaan yang terpaksa dan tidak menimbulkan rasa cinta terhadap apa yang dijalankan. Meskipun banyak juga yang berhasil dengan perjuangan penuh, namun ada baiknya mempertimbangkan passion kamu.

Tentukan Target Market

pemula

Siapa yang akan menjadi target buyer teman-teman? Wanita, pria? Range usia 20-35, atau 35-55? Ini penting, agar teman-teman bisa melakukan riset pasar berdasarkan target buyernya.

Menentukan target market adalah hal wajib bagi setiap pemula yang ingin menjalankan bisnis online.

Bayangkan saja jika kamu menargetkan semua market dari produk yang kamu jual, hanya akan banyak menimbulkan mis yang tidak diinginkan. Jadi, riset terlebih dahulu target market kamu!

Jadilah Solusi Kebutuhan Pasar

Apapun yang ingin teman-teman jual, pastikan produknya menjadi solusi dari suatu masalah pasar. Apa yang sedang dibutuhkan oleh target market teman-teman? Itu yang Anda jual.

Jika produk hanya menjadi solusi bagi pribadi kamu, maka sebaiknya pikirkan terlbih dahulu. Pikirkan secara general dan lebih bermanfaat lagi.

Buat Toko Online Sendiri

pemula

Berbisnis di toko online sendiri jauh lebih menguntungkan daripada di marketplace. Memang diawal terasa berat karena harus rajin ngiklan, tapi ketika bisnis sudah besar, teman-teman akan terbebas dari biaya layanan pertransaksi yang besar juga.

Teman-teman bisa pake OrderOnline.id buat bikin toko onlinenya sendiri ya!

Iklan Online

Produk sudah ada, toko online sudah siap, lalu selanjutnya apa? Tentu saja beriklan! Penting untuk memastikan produk yang teman-teman jual diketahui oleh target market, oleh karena itu jangan lupa set target audience sesuai dengan target marketnya ya!

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Featured Image by Sale photo created by tirachardz – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram