Tips Headline Ampuh Menarik Customer! Part IV

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Artikel ini adalah bagian lanjutan dari tiga artikel sebelumnya, masih tetap sama, membahas tips headline ampuh yang dapat menarik minat beli customer. Dengan tips headline ini, diharapan bisa dapat membantu Anda mendapatkan referensi copywriting yang benar-benar ampuh untuk mendatangkan customer.

Berikut kami uraikan tips headline ampuh yang sudah dirangkum menjadi tiga bagian >>>

1. Versus Headline

tips headline

Diambil dari kata dasar versus, tentu sudah jelas berkaitan dengan perbandingan atas dua hal. Entah memiliki kemiripan atau tidak sama sekali namun bisa untuk dibandingkan.

Biasanya menguraikan dua subjek dengan tujuan perbandingan. Berikut contoh copywriting versus headline;

  • Mana yang menjadi pilihan utama Anda? Android vs IOS?
  • Bisnis Anda cocokan mana? Digital Marketing vs Traditional Marketing?
  • Marketplace atau punya Toko Online sendiri seperti OrderOnline.id?

2. Testimonial Headline

Jenis copywriting headline yang kedua ini biasanya menggunakan kutipan testimoni pelanggan untuk mengarahkan pembaca ke konten Anda. Testimonial headline menyajikan pendapat pelanggan lain yang relevan dengan konteks yang disajikan.

Entah di halaman utama website, di iklan, ataupun di landing page, biasanya seringkali akan ditemukan testimoni dari pengguna atau customer. Testimoni yang benar-benar bisa mempengaruhi orang-orang yang membacanya. Yang bisa meyakinkan dan membuang sedikitpun keraguan.

Berikut contoh copywriting testimonial headline;

  • Ini OrderOnline ngeri… The best tool yang saya cari selama ini. Fitur-nya ringan dan enak banget untuk funnel. Lagi ngoprek dan langsung puas – FAHMI HAKIM (Toko Online Expert & Founder kelasbos.com)
  • “Ini tool adalah ‘dream come true’ banget buat gua, emak-emak yang males beli domain, hosting, landing page template… Ini keren banget, gak usah beli domain dan hosting, tapi bisa bikin form pemesanan, masukin video, cek ongkir otomatis, the best-nya bisa masukin Facebook pixel, dan follow-up customer jauh lebih gampang karena tinggal klak-klik aja.” – CHRISTINA LIE (Digital Marketer & Founder 101red.com)
  • “Selain bisa rekap orderan secara rapi dan ter-struktur, bisa follow up WhatsApp secara berkala juga. Ini adalah jawaban semua masalah saya disaat CS kebingungan. Ditambah lagi saya gak perlu nambah orang buat ngurusin data, biasanya pake Google Sheet – tiap transaksi CS langsung input (1 transaksi bisa makan waktu 10-15 menit). Dengan OrderOnline, sekarang cincaaiii laa… maju terusss OrderOnline!” – REVARDI SYAHPUTRA (Toko Online Expert)

3. Statistic Headline

tips headline

Jenis copywriting headline yang ketiga ini menyatakan poin yang kuat, menggunakan angka atau statistik pada judul. Statistik dari data adalah salah satu strong point yang mendukung isi konten yang Anda sajikan.

Jika Anda ingin menggunakan atau memanfaatkan statistic headline, carilah data statistik pada bisnis Anda yang memberi dampak signifikan.

Berikut contoh copywriting statistic headline;

  • Sudah lebih dari 10.000 UMKM di seluruh Indonesia yang terbantu bisnisnya dengan menggunakan OrderOnline.id
  • 1 aplikasi untuk semua proses hulu ke hilir bisnis Online dengan menggunakan OrderOnline.id

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram