Mindset Usaha Kecil-Kecilan Di Rumah

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebelum memulai usaha kecil-kecilan di rumah, ada mindset yang harus ditanmkan. Agar bisa menjalani dan mengembangkannya dengan potensi yang maksimal.

Mindset adalah hal pertama yang harus dibangun, kenapa? Karena tanpa mindset usaha yang kurang mumpuni, kendala akan susah ditangani dan perkembangan akan menjauh.

Berikut beberapa mindset usaha kecil-kecilan di rumah yang harus kamu ketahui >>>

1. Ide Usaha yang Responsif dan Mengikuti Perkembangan Zaman

mindset

Zaman sekarang sangat mengalami perputaran yang sangat cepat, jika tidak bisa menunggangi maka kita akan tertinggal jauh. Apa yang harus dilakukan? Cukup dengan meriset apa yang harus dilakukan ketika ingin melakukan usaha di rumah.

Apa yang market butuhkan? Apa yang usaha saya bisa sediakan? Bagaimana jika saya mengembangkan sesuatu untuk market sekitar? Bagaimana saya membangun sistem yang mumpuni? Survey market dengan teliti.

Langkah awal adalah ide, tanamkanlah mindset ini sebelum memulai.

2. Buat Pembukuan Modal dan Perkirakan Laba

Mulailah mengelola uang agar Anda bisa membuat perencanaan yang pasti sehingga kestabilan dan kelangsungan bisnis bisa terjaga.

Kamu bisa memulai hitung dengan teliti kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk membuka bisnis dengan modal kecil. Kamu juga bisa hindari pembelian barang yang sekiranya belum diperlukan untuk awal-awal.

Dan tentu hal paling penting adalah jangan pernah mencampur uang pribadi dengan uang usaha yah!

3. Partner

mindset

Carilah partner kerja bila kamu memang merasa bahwa kamu tidak menguasai sama sekali suatu aspek tertentu dalam bisnis kamu. Carilah orang yang lebih pintar, agar hal ini bisa menjadi pengembangan juga bagi kamu dan bisnis kamu.

Partner bisnis yang ideal adalah partner yang mampu memberikan dukungan hingga membantu memecahkan masalah saat terjadi kesulitan. Dengan dukungan ini, seseorang bisa sangat termotivasi dan bisnis pun semakin bergerak maju.

4. Perluas Koneksi Bisnis

Bergabunglah dengan circle bisnis yang bisa jadi simbosis mutualisme buat perkembangan kamu dan bisnis kamu. Kamu bisa berbagi apapun ketika mendapatkan circle bisnis yang tepat.

Jangan pernah menutup diri atau merasa bersaing dengan siapapun dalam koneksi bisnis kamu. Bangunlah hal-hal positif dan mindset terbuka untuk circle kamu.

5. Terus berinovasi

mindset

Semua bisnis besar bisa seperti sekarang karena mereka terus berinovasi dan tidak pernah stagnan pada zona nyaman. Jika hari ini target kamu 10 juta, mungkin bulan-bulan berikutnya kamu harus menaikkannya sampai 100 juta bahkan sampai 1 milyar.

Target ini diikuti oleh inovasi yang bisa membaca zaman, membaca market, dan membaca perkembangan.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini!

Featured image by Woman photo created by 8photo – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram