,

Jual Beli Online: Situs Jual Beli Handphone Bekas Recommended

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 30, 2023

Diperbarui

Daftar isi

Di zaman yang serba digital ini, jual beli online sudah terbilang sangat lumrah. Mencari hiburan, bahkan sampai pasangan pun dapat kamu lakukan secara online. Hal-hal yang OrderOnline sebutkan tentu sebagian porsi besarnya kamu lakukan melalui telepon genggam alias handphone kamu.

Bisa kamu bayangkan hidup di zaman sekarang tanpa telepon genggam? Kalau tidak, berarti kamu sudah termasuk ke dalam masyarakat modern. Handphone pun sudah menjadi aspek yang tidak bisa kamu lepaskan dari kehidupan sehari-hari kamu.

Namun, dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, dalam produksinya tentu handphone memerlukan biaya yang juga tinggi. Hal ini pun menjadikan harga handphone kian hari kian mahal. Kemudian kira-kira solusinya apa ya untuk kamu yang memiliki dana terbatas untuk membeli handphone?

Tentu, kamu bisa membeli unit handphone yang sudah pernah dipakai alias bekas. Dengan harga barang bekas yang tentunya lebih murah, kamu tidak perlu khawatir lagi jika uang di kantong sedang tipis-tipisnya. Barang bekas juga bukan berarti berkualitas buruk. Malah, terkadang barang bekas memiliki kualitas yang tidak kalah dengan versi barunya.

Baca juga: OrderOnline: Tips Hindari Penipuan

Terus, kira-kira cari dimana dong handphone bekas yang berkualitas? Tenang, dalam artikel kali ini OrderOnline akan rekomendasikan beberapa situs jual beli online handphone bekas yang bisa jadi referensi buat kamu.

1. Jagofon

"Aplikasi

Jagofon sendiri adalah aplikasi jual beli online barang bekas yang berkualitas. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung yang akan memudahkan kamu untuk bertransaksi secara aman dan nyaman.

Dalam transaksinya, Jagofon juga akan memberikan kamu jaminan uang kembali selama 7 hari. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapat garansi selama 30 hari sejak tanggal pembelian. Semua barang yang dijual di Jagofon juga merupakan barang bekas asli.

Ingin coba Jagofon? Klik di sini.

2. Laku6

Aplikasi Jual Beli Online Handphone Bekas Laku6

Laku6 sendiri merupakan sebuah portal jual beli online handphone bekas. Aplikasi ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan menawarkan pembelian serta penjualan handphone bekas kualitas terbaik.

Tak kalah dengan aplikasi jual beli online lain, Laku6 juga menawarkan perlindungan dalam bertransaksi. Kamu juga bisa mendapatkan gratis ongkir serta asuransi pengiriman hingga barang tiba di tangan kamu.

Ingin coba Laku6? Klik di sini.

3. Jualo

Aplikasi Jual Beli Online Handphone Bekas Jualo

Rekomendasi dari OrderOnline untuk situs jual beli online selanjutnya adalah Jualo. Jualo sendiri tidak hanya menjadi portal jual beli online yang menyediakan handphone. Di dalamnya juga terdapat barang bekas lain yang tersedia seperti properti, kendaraan, hingga barang fashion.

Jualo juga menyediakan fasilitas yang mendukung untuk penjual dan pembeli melakukan transaksi tatap muka langsung lewat fitur COD.

Ingin coba Jualo? Klik di sini.

Setelah OrderOnline rekomendasikan 3 situs jual beli online handphone bekas di atas, OrderOnline harap kamu akan dapat membeli handphone impian kamu walau dengan dana yang terbatas.

Namun, kamu perlu ingat juga, dalam membeli handphone bekas pun kamu harus menerapkan mindset yang sama ketika kamu ingin membeli handphone baru. Belilah handphone bekas sesuai kebutuhan harian kamu namun dengan tetap memperhatikan ketersediaan dana di kantong kamu.

Jangan sampai demi handphone bekas dengan fitur flagship, kamu memaksakan untuk merogoh kocek kamu lebih dalam.

Hal ini tentu sangat counter-productive alias percuma. Mengapa? Tentu karena alasan dari kamu beli handphone bekas awalnya untuk mendapatkan harga yang lebih murah bukan?

Jika kamu masih maksa ingin handphone dengan fitur yang ciamik, lebih baik kamu sekalian menabung dan bersabar menunggu dalam beberapa bulan. Dengan begini, kamu mungkin bisa beli handphone baru yang sesuai keinginan kamu nantinya.

Mungkin sekian dulu dari OrderOnline. Terakhir yang terpenting, jangan lupa untuk selalu waspada dalam belanja online! Kamu juga bisa mampir ke OrderOnline dengan klik di sini. See you next time!

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 30, 2023

Diperbarui