Facebook Ads; Solusi Untuk Melejitkan Bisnis Anda!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebelum membahas kenapa Facebook Ads bisa melejitkan sebuah bisnis, ada hal dasar yang harus diketahui bahwa pengguna Facebook sudah menyentuh angka milyaran. Untuk Indonesia sendiri ada ratusan juta pengguna.

Untuk yang pintar melihat peluang, jumlah pengguna sebanyak itu adalah tentu jadi peluang emas.

Mengapa Beriklan Wajib Menggunakan Facebook Ads?

Secara garis besar, anda adalah produk yang dimiliki Facebook yang datanya mereka pegang. Data yang sangat detail dan tidak bisa disaingi oleh media iklan konvensional seperti televisi, koran atau radio.

Facebook bisa dengan mudah mengetahui data umum seperti nama, umur, jenis kelamin, pekerjaan hingga hal-hal yang spesifik seperti perilaku anda yang ketika menggunakan internet, hal yang anda suka, dan sebagainya.

Setidaknya ada 5 alasan kenapa anda harus beriklan menggunakan Facebook Ads >>>

1. Super Efektif

facebook ads

Dominasi traffic di internet menjadikan Facebook menjadi super efektif karena dan juga platform iklannya menggunakan algoritma dan sistem yang akurat.

Algoritma ini terus diperaharui dan diperbaiki secara berkala agar kampanye iklan yang dijalankan mampu muncul di orang-orang yang tepat. Berbeda dengan media lama yang tidak bisa diukur hingga tingkat detil dan terlalu liar ketika ditayangkan.

2. Easy Proses, Fast Hasil!

Kini semua orang mulai dari individu sampai perusahaan bisa beriklan dengan budget minim sekalipun. Dengan proses pembuatan kampanye iklan yang sangat praktis. Hanya butuh beberapa syarat yang bisa dilakukan dalam puluhan menit atau beberapa jam untuk yang baru pertama kali beriklan.

Dengan sedikit waktu saja, iklan biasanya bisa langsung ditayangkan tanpa harus menunggu berlama-lama.

Selain itu hasil dari iklan bisa terus dipantau secara real time datanya. Anda bisa tahu persentase klik, page view, konversi hingga biaya per event yang ke-trigger. Suatu hal yang gak bisa dihadirkan oleh media pemasaran yang udah jadul.

3. Menyentuh Target Market yang Spesifik

Facebook bisa menyediakan target spesifik seperti user ini suka baca artikel apa, suka dengan artis apa, punya mobil atau tidak, punya kartu kredit atau tidak, sudah menikah atau belum, pilihan politiknya seperti apa dan banyak lagi.

Sebegitu spesifiknya data tersebut membuat pemilik bisnis bisa menampilkan iklan sesuai customer persona ideal  atau target market ideal mereka.

4. Mudah Dikostumisasi

Ingin iklannya bentuk gambar atau video? Bisa dong. Ingin target market terhubung dengan chat secara langsung dengan anda? Bisa. Ingin iklannya tampil interaktif? Bisa. Mau ditampilkan di media Instagram, Messenger, atau Blog? Bisa juga.

Berbagai objective iklan yang bisa dipilih di Facebook Ads.

Belum lagi soal modifikasi iklan yang begitu mudah dan cepat. Mau ganti gambar, video, teks iklan, atau link bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

5. Fitur Semakin Berkembang dan Semakin Banyak

facebook ads

Facebook terus aktif memperbaharui dan memperbaiki pengalaman pengguna user biasa hingga para advertiser. Selalu menambah fitur yang semakin fresh dan lengkap. Apalagi mereka mengakuisisi berbagai perusahaan skala besar lainnya seperti Instagram dan Whatsapp untuk masuk ke jaringan bisnis mereka.

Facebook akan terus berinovasi ke depannya, jadi tunggu apalagi? Kuasai Facebook Ads segera dan nikmati hasilnya!

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih!

Featured image by Mockup psd created by syifa5610 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram