Jenis Tagline Bisnis Untuk Referensi Anda!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Untuk membantu Anda mendapatkan referensi mengenai penentuan tagline yang tepat untuk bisnis Anda, maka ada baiknya agar Anda menyimak beberapa jenis tagline bisnis berikut. Selain karena banyak inspirasi juga akan menambah wawasan pandangan Anda terhadap pengaruh tagline pada sebuah bisnis.

Berikut kami uraikan lima jenis tagline bisnis yang semoga bisa menjadi referensi Anda kedepannya >>>

1. Tagline Imperative

Tagline yang satu ini mencoba untuk mengajak orang agar melakukan suatu aksi yang berhubungan dengan produk atau jasa bisnis tersebut. Sehingga antara produk dan tagline punya relasi yang cukup kuat.

jenis tagline

Contoh bisnis yang menerapkan tagline ini ada Nike dengan “Just Do It” dan “Santai, ada Sanken” dari Sanken.

2. Tagline Superlative

Yang kedua adalah Tagline Superlative, tagline ini adalah jenis tagline yang menyebutkan keunggulan bisnis (produk, kualitas, dan sebagainya), tapi dengan nada lebih berani dan menantang. Jadi, kadang-kadang bisa diartikan atau terkesan agak provokatif.

Contoh bisnis yang menerapkan tagline ini ada BMW dengan “The ultimate driving machine” dan “Semakin di Depan” dari Yamaha.

3. Tagline Deskriptif

Seperti namanya, tagline ini memberikan penjelasan pada produk atau layanan pada sebuah bisnis. Umumnya, penjelasan yang dimaksud adalah kelebihan atau bisa juga keunikan dari produk tersebut.

jenis tagline

Contoh bisnis yang menerapkan tagline ini ada Walmart dengan “Save money. Live Better” dan “It’s finger-lickin’ good” dari KFC.

4. Tagline Spesifik

Jenis tagline yang keempat ini menonjolkan keunggulan tertentu dari sebuah bisnis dengan kandungan nada netral. Umumnya, keunggulan tertentu yang dimaksud adalah keunggulan yang tidak dimiliki oleh para kompetitor.

Contoh bisnis yang menerapkan tagline ini ada Olay dengan “Love the skin you’re in” dan “Permen wangi….Ya Relaxa” dari Relaxa.

5. Tagline Provokatif

Seperti namanya, tagline yang kelima ini adalah tagline yang berisi ajakan atau tantangan pada khalayak umum. Tak jarang kita lihat bahwa jenis tagline ini menggunakan tanda tanya di akhir tagline untuk lebih memancing reaksi.

jenis tagline

Contoh bisnis yang menerapkan tagline ini ada Adidas dengan “Impossible is nothing” dan “Oli kamu Top One juga kan?” dari Top One.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram