Carousel; Pengertian dan Fungsinya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Di tahun 2021 ini, Carousel banyak menarik perhatian pengguna platform media sosial seperti Instagram. Karena memiliki value berbeda, yaitu penyampaian konten yang disajikan berbeda dengan Feed yang hanya memiliki 1 (satu) slide saja.

Bahkan penggunaan carousel cukup digandrungi oleh akun-akun bisnis. Sehingga membuat banyak para pebisnis online untuk bisa mempelajari dan mendalami karakternya lebih dalam.

Yang masih penasaran dengan penjelasan lengkap mengenai postingan Carousel, berikut uraian sederhana yang telah kami rangkum untuk teman-teman sekalian.

carousel

Carousel adalah salah satu format konten media sosial yang menampilkan beberapa gambar atau video dalam satu postingan. Berbeda dari feed atau konten statis yang dahulu sering dimunculkan, carousel lebih bersifat interaktif.

Format konten yang interaktif ini memungkinkan para audiens untuk melihat satu per satu penjelasan gambar atau video dengan scroll.

Meskipun konsep yang ditawarkan terlihat lebih sederhana, carousel menawarkan enam fungsi utama yang akan berguna bagi upaya pemasaran sebuah bisnis di media sosial, yaitu:

  • Meningkatkan Engagement Rate
    Sebuah riset terbaru menunjukkan bahwa konten seperti ini terbukti meningkatkan engagement rate hingga 1,92%.
  • Mengumumkan Produk Baru
    Memudahkan sebuah bisnis untuk menunjukkan keunggulan produk baru dengan penjelasan yang lebih leluasa karena tidak terbatasi oleh slide. Setiap slide bisa mengilustrasikan penjelasan dan manfaat sebuah produk, baik itu berupa gambar maupun video.
  • Mempromosikan Event
    Informasi event bisa dibuat lebih menarik dan lebih mudah dipahami audiens karena adanya pengantar atau pendahuluan atau penjelasan lebih lengkap.
  • Memudahkan Posting Tutorial
    Tutorial produk pada umumnya terlalu panjang untuk dimasukkan ke caption, sehingga membuat visualisasi potingan agak kurang terlihat menarik. Dengan Carousel, tutorial bisa terjelaskan dengan maksimal.

Semoga pengertian dan penjelasan sederhana di atas dapat menjadi sebuah gambaran bagi teman-teman yang ingin mengetahui penjelasan tentang carousel.

Pada postingan berikutnya kami akan menjelaskan beberapa poin-poin penting yang masih satu kesatuan dengan artikel ini. Jadi tetap tunggu artikel-artikel berikutnya.

carousel

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk terus membaca dan memahami artikel-artikel yang disediakan oleh OrderOnline.id.

carousel

Featured image by Design vector created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram