Jual Baju Online Kekinian, Tips Yang Wajib Diketahui!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Jual mobil online, jual pulsa online, dan bermacam-macam bisnis online lainnya. Tapi yang menarik akhir-akhir ini adalah jual baju online yang kekinian. Para artis bahkan berbondong-bondong membuat brand baju mereka sendiri.

Ada yang hanya butuh beberapa hari untuk sebuah penjualan yang banyak, juga ada yang butuh waktu yang cukup lama mencapai target penjualan.

Dibalik suksesnya penjualan baju kekinian, pasti ada cara tersendiri untuk mencapai target penjualan. Nah, bagaimana cara tersebut?

Berikut beberapa tips dari kami bagi teman-teman yang ingin mencoba jualan baju online kekinian;

1. Jual Baju Online; Create Your Story

Produk yang memiliki jalan cerita sendiri memiliki value tersendiri. Story ini harus konsisten, tidak boleh berubah-ubah. Calon konsumen yang respect dengan kisah produk anda, akan menjadi pengikut setia dan pengiklan gratis bagi anda.

Story yang dibuat harus kuat, punya makna yang dalam dan berkesan. Memiliki konsep yang matang. Salah satu kualitas produk adalah kualitas story dan makna dibalik produk tersebut.

Pernah dengar brand Cosmonauts? Brand lokal ini mengusung story kehidupan luar angkasa. Seperti alien, astronot, dan hal-hal luar angkasa. Brand ini sudah banyak digandrungi di indonesia, bahkan luar negeri.

jual baju online

2. Jual Baju Online; Packaging Keren

Selain punya konsep dan cerita yang punya makna. Maka sisi luar juga harus berkesan di alam bawah sadar calon konsumen. Manjakan mata mereka dengan visual yang keren.

Packaging adalah salah satunya. Pernah liat packaging yang menarik? Jangan asal-asalan dalam memilih packaging produk anda. Seperti kantong plastik biasa, box biasa, dan sebagainya.

Penjualan bukan hanya berfokus pada keuntungan, meskipun itu perlu. Terpenting adalah value dari produk anda.

Berikut contoh packaging baju yang menarik, yang bisa jadi referensi anda.

jual baju online

3. Jual Baju Online; Event Participation

Ikuti Apapun event penjualan baju, baik itu online maupun offline. Sisihkan sedikit dana untuk hal tersebut. Kegiatan ini bisa meningkatkan branding dan membangun komunitas bagi sesama penjual di bidang yang sama.

Event offline biasanya akan membutuhkan dana yang lumayan banyak, karena membutuhkan penyewaan tempat, penyewaan alat menjual dan sebagainya. Tapi jika menurut anda event tersebut punya potensi yang besar bagi produk anda, maka jangan dilewatkan.

4. Miliki Toko Online Sendiri

Sudah menjadi kewajiban, bahwa brand besar memiliki toko onlinenya sendiri. Selain memberi kesan yang elegan terhadap brand, juga menumbuhkembangkan kepercayaan besar calon konsumen.

OrderOnline Storefront adalah pilihan yang tepat untuk memiliki toko online anda sendiri. Tanpa perlu memusingi desain ataupun coding dan hal tekhnis lainnya.

Ini adalah solusi bisnis yang tepat bagi teman-teman.

Miliki sekarang juga!

Featured Image by Business photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram