5 Negara Bisnis Terbaik Untuk Memulai Bisnis

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Ada 5 Negara Bisnis terbaik untuk memulai bisnis versi kami, jika ada kesempatan dan modal, kenapa tidak mencoba berbisnis di negara tersebut? Siapa tau feel bisnisnya dapat di salah satu negara tersebut.

Meskipun memulai bisnis bisa dilakukan dimana saja (termasuk dari rumah sendiri), kadang kesempatan yang lebih besar ada di negara lain. Berikut referensi 5 negara bisnis yang mungkin bisa jadi acuan kamu >>>

1. Jerman

5 negara bisnis

Perpaduan transparansi bisnis, tenaga kerja berpendidikan tinggi, dan kebijakan pemerintah yang ramah terhadap pebisnis menjadikan Jerman negara yang baik untuk memulai bisnis. Menurut Guy Arthur, pendiri Guy Arthur School of English di Stuttgart, mendirikan bisnis di Jerman hanya membutuhkan kira-kira 20 euro atau Rp 330.000 saja.

Sangat murah bagi negara sekelas jerman, jadi tidak ada salahnya untuk memulai bisnis di negara super maju tersebut.

2. New Zealand

Tidak adanya kebijakan tentang pajak penghasilan di New Zealand menjadikan negara ini tempat favorit bagi para pebisnis untuk memulai bisnis mereka.

Wah enak banget ya, gak ada penagihan pajak penghasilan sama sekali. Keuntungan banyak bisa ditabung tanpa potongan.

3. Singapura

Pemilik saham di perusahaan Hawksford Singapore, Jim Rogers, mengatakan bahwa Singapura adalah salah satu negara terkaya dan terstabil di dunia. Alasan lain kenapa Singapura menjadi negara terbaik untuk memulai bisnis, karena SDM nya yang hebat dan dan tidak adanya pajak dividen.

Dengan banyaknya kualitas sumber daya manusia yang cukup hebat, membuat lingkungan bisnis pasti akan meningkat pesat.

4. Jepang

5 negara bisnis

Pusat ekonomi Jepang ada di Tokyo, sekaligus tempat para ekspat berkumpul dan menjalin relasi professional. Jepang merupakan negara yang cukup terbuka untuk menerima bisnis asing, sehingga banyak perusahaan rintisan asing disana.

5. Inggris

Memulai bisnis di Inggris cenderung lebih cepat dan murah dibanding negara Eropa lainnya. Pemerintah Inggris juga menawarkan banyak manfaat pajak bagi investor dan pemilik bisnis.

Teman-teman pernah kepikiran ngga sih untuk mulai bisnis dari negara lain? Di atas adalah beberapa negara yang sangat terbuka dengan bisnis asing loh! Ada negara yang tidak memiliki pajak dividen, sampai murahnya biaya untuk mendaftarkan perusahaan.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat dan berguna bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Featured image by Snow photo created by tawatchai07 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram