Macam-Macam Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Siapa yang tidak ingin menjalankan usaha dengan modal yang kecil? Zaman sekarang, sudah banyak macam-macam usaha rumahan yang bisa dijalankan tanpa perlu modal banyak dan tanpa perlu membuka toko yang memakan banyak biaya.

Usaha rumahan hanya perlu membutuhkan keterampilan yang Anda miliki, koneksi dengan banyak orang, dan analisis tren yang terjadi. Ingat! Usaha rumahan bisa dilakukan oleh siapapun, baik oleh pelajar yang ingin mendapatkan pemasukan sampingan, ataupun ibu rumah tangga yang ingin cari penghasilan tambahan. Biasanya slogan usaha rumahan ini adalah modal kecil untung besar.

Berikut 4 (empat) macam-macam usaha rumahan yang bisa jadi referensi Anda;

Kedai Kecil Untuk Sarapan Pagi dan Makan Siang

Pasti Anda pernah makan makanan di kedai kecil dekat rumah atau dekat kantor. Biasanya banyak yang mneyediakan nasi kuning, varian roti, gado-gado, ketoprak, dan menu sarapan pagi atau makan siang lainnya.

Tidak perlu 24 jam untuk menjual barang dagangan, apalagi jika lokasi kedai kecil Anda berada di sekitar keramaian seperti sekolah, kantor, dan tempat ramai lainnya.

Sediakan bermacam-macam daftar menu yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Les Pelajaran Sekolah

macam-macam usaha

Banyak orang tua yang kini memasukkan anaknya untuk menerima pelajaran tambahan agar bisa ahli dalam salah satu bidang. Jika Anda punya keahlian dalam mengajar di salah satu bidang, keterampilan bahasa inggris misalnya. maka jangan sia-siakan.

Mulailah dengan anak-anak di sekitar tempat tinggal Anda, berikan harga yang terjangkau dan tunjukkan peningkatan yang efektif pada setiap pelanggan Anda.

Hal ini tidak hanya menjadi tambahan isi dompet, juga menjadikan Anda sosok yang berperan dalam mencerdaskan setiap anak yang butuh pendidikan.

Catering

macam-macam usaha

Apakah Anda hobi memasak? Gunakan kesempatan ini untuk membuat usaha catering dengan memasarkan jasa catering Anda ke tetangga, kantor, ataupun kerabat lainnya.

Selain keterampilan memasak, cita rasa sangat penting dalam hal ini. Anda tidak boleh asal-asalan dalam menyediakan berbagaia macam makanana yang tidak punya daya tarik apapun.

Selain cita rasa, tampilan atau packaging juga menjadi nilai tambahan dalam bisnis ini.

Dropship

Salah satu macam-macam usaha rumahan yang cukup instant adalah dropship. Anda hanya perlu jaringan internet yang stabil, ilmu desain yang biasa saja, dan ilmu memasarkan produk.

Dropship menjadi tenar karena sudah banyak orang yang membuktikan kesuksesannya dalam bidang ini. Menjual produk orang lain dengan harga yang lebih mahal, dan memasarkannya dengan tepat.

Masalah kadang terjadi jika kita bergantung pada ketersediaan produk distributor. Itu sebabnya Anda harus meyakinkan customer atas hal tersebut.

Bagaimana teman-teman? Sudah siap menjalani usaha rumahan seperti beberapa contoh di atas? Jika Anda ingin memulai dengan hal yang lebih mudah, maka cobalah menjual makanan atau minuman di GoFood atau GrabFood. Anda tidak perlu membuka kedai jika melakukan hal ini. Silahkan dicoba segera.

Semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Featured Image by Business photo created by senivpetro – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram