Menghasilkan Uang Tanpa Modal Part II

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai beberapa pekerjaan yang dapat menghasilkan uang tanpa mengeluarkan sedikit pun modal. Artikel lanjutan ini juga akan membahas beberapa pekerjaan di zaman digital ini yang bisa menghasilkan uang tanpa perlu mengeluarkan modal sama sekali.

Apa saja sih pekerjaan menghasilkan uang tanpa modal yang dimaksud? Berikut kami uraikan >>>

1. Kontes Desain Online

Anda memiliki kemampuan desain yang mumpuni? Punya ciri khas dan value tersendiri dalam mendesain sesuatu? Jika Anda berani dan punya skill tersebut maka mengikuti beberapa kontes desain yang diselenggrakan beberapa platform wajib Anda ikuti.

Tidak hanya bertujuan untuk menghasilkan uang, namun jika berpikir panjang juga untuk unjuk kualitas dan menambah portofolio.

menghasilkan uang

Website luar negeri yang sering mengadakan kontes adalah LogoMyWay  yang terakhir kali memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang hingga $1000 dari satu kontes saja. Di Indonesia, Anda bisa mengunjungi website Sribu sebagai platform freelancer khusus desainer.

Langkah pertama yang Anda lakukan dalam mengikuti sebuah kontes adalah mendaftar terlebih dahulu, dan lampirkan portofolio. Langkah kedua pilih kontes yang ingin diikuti dan terbuka untuk umum. Dan langkah ketiga adalah kirimkan karya sesuai format yang diminta dan tunggu hasil penentuan pemenangnya.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba ketika ingin mengikuti kontes desain;

  • Kenali lebih dalam apa sih kekuatan skill desain Anda, apakah flat design, 3D atau lain sebagainya
  • Kedua, bacalah semua syarat dan ketentuan kontes dengan teliti, terutama di bagian format karya dan waktu tenggat
  • Ketiga, Anda harus mengenali persaingan lebih dalam kontes tersebut
  • Dan terakhir ini adalah hal yang wajib, kirimkan lebih dari satu karya Anda

2. Freelancer Data Entry

Secara sederhana data entry adalah sebuah pekerjaan untuk memasukkan data ke dalam sebuah sistem. Sebenarnya, jenis pekerjaan ini cukup banyak, mulai yang rumit yang membutuhkan keahlian khusus hingga yang sederhana.

Yang sederhana adalah captcha entry dimana Anda akan diminta untuk mengerjakan captcha yang akan digunakan pada sebuah website.

menghasilkan uang

Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu memulainya dengan cukup bergabung ke salah satu platform seperti 2captcha dan mulai mengerjakan data entry sesuai waktu yang diinginkan. Uang yang dihasilkan pun dari 1000 captcha bisa mencapai sebesar $1 yang kemudian akan masuk ke akun PerfectMoney yang didaftarkan.

3. Jasa Rangkai Kata

Zarry Hendrik salah satu penulis di Indonesia pernah mengenalkan jasa rangkai kata. Dimana ia menyediakan jasa membuat caption untuk media sosial, baik tujuannya berupa pribadi maupun bisnis. 

menghasilkan uang

Tahu tidak bahwa penghasilan dari jasa rangkai kata mencapai hingga Rp40juta dalam satu bulannya. Kemampuan yang dibutuhkan tentu adalah merangkai kata atau teknik copywriting.

Namun untuk mencoba pekerjaan yang satu ini, Anda harus memiliki dulu reputasi online yang baik. Memiliki karya, punya jejak portofolio yang mumpuni, dan sebagainya.

Langkah yang terakhir adalah Anda harus menentukan siapa yang akan menjadi target market Anda, apakah personal/ pribadi atau bisnis. Jangan lupa untuk memanfaatkan website dan media sosial untuk mulai melakukan promosi Anda. 

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram