Model Bisnis Untuk Mahasiswa, Cobain Yuk!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Model bisnis bagi mahasiswa sangat banyak. Mengingat betapa potensialnya banyak jasa yang dibutuhkan dalam masa-masa ini. Sama-sama kita ketahui sendiri bahwa masa kuliah merupakan masa di mana sebagian mahasiswa tidak mempunyai banyak waktu bersantai.

Manfaatkan keadaan tersebut dengan mencari cara untuk mendapatkan sumber pendapatan dalam sempitnya free-time yang dimiliki. Jadikan perkuliahanmu tidak menjadi sia-sia dengan hanya menghabiskan waktu di kampus, cobalah beberapa model bisnis yang akan membangun karirmu di masa depan.

Oleh karena itu, Kami akan membahas 4 model bisnis untuk mahasiswa, yuk simak;

1. Jasa Ketik dan Print Tugas

Tugas kuliah erat kaitannya dengan tulis menulis. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka jasa ketik dan print tugas kuliah. Selain membantu orang lain, bisnis untuk mahasiswa ini juga bisa membantumu membiasakan mengetik kata dengan jumlah banyak. Tapi, jangan lupa kerjakan tugas sendiri juga, ya!

Contoh website jasa ketik >>> Ketikin

model bisnis

2. Guru Les

Jika kamu suka mengajar atau membantu orang lain untuk belajar, sepertinya kamu bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Carilah teman-teman yang juga suka mengajar dan ajak mereka untuk bekerja sama membuka tempat les. Jika tidak mau repot, kamu juga bisa membuka jasa les privat untuk anak-anak sekolah. Contoh proses bisnis ini juga telah menjadi tren saat sekarang.

Contoh website jasa guru les >>> GuruPrivat

model bisnis

3. Servis Laptop

Masalah laptop atau komputer error akan sering dialami oleh mahasiswa, dan tidak semua orang memahami bagaimana cara memperbaiki kerusakan pada perangkat elektronik mereka. Ini adalah salah satu kesempatan yang bisa kamu ambil jika kamu memahami seluk beluk komputer atau laptop. Tak hanya menangani masalah software, kamu juga bisa mempelajari bagaimana menangani masalah pada hardware agar ketika kamu mengalaminya, kamu sudah mengetahui apa yang harus dilakukan.

4. Desain Grafis

Kalau kamu mampu dan suka membuat desain dengan gaya tertentu, bisnis untuk mahasiswa yang satu ini wajib kamu coba. Bukalah jasa desain grafis dengan harga terjangkau yang bisa menggaet teman-teman di kampusmu. Tapi, pastikan kamu sudah mempunyai alat yang mumpuni, seperti laptop, komputer, atau tablet, ya! Setelah itu, buat juga akun media sosial atau website untuk mempromosikan hasil karyamu agar semakin banyak orang yang mendapat awareness akan bisnismu ini.

Bagaimana? dari berbagai model bisnis yang bisa kamu jalankan sebagai mahasiswa, adakah yang akan kamu lakukan? Atau mungkin, kamu sudah pernah mencoba beberapa di antaranya? Apapun yang kamu pilih, pastikan usaha atau bisnismu itu konsisten ya!

Selamat mencoba teman-teman!

Featured Image by School photo created by freepic.diller – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram