Stifin; Mengenali Kepribadian Calon Karyawan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Mau tau kepribadian calon karyawan kamu? Sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui hal tersebut, dan salah satu cara yang akan kita bahas kali ini adalah dengan menggunakan metode STIFIn. Dengan menggunakan metode tersebut, kamu akan dapat gambaran besarnya.

stifin

Dalam konsep STIFIn terdapat 5 mesin kecerdasan dan 9 jenis kepribadian atau biasa disebut dengan 9 personaliti genetik. 5 mesin kecerdasan dan 9 personaliti genetik STIFIn itu adalah;

  • Si (sensing introvert), karakternya memiliki kemampuan mengingat lebih kuat dibandingkan dengan delapan personaliti genetik lainnya. Berbasis pada lima panca inderanya, bekerja keras, bekerja efisien, disiplin, memperhatikan detail, serta hemat, yang membuatnya jika diminta membantu lebih memilih mengeluarkan tenaganya daripada uangnya.
  • Se (sensing ekstrovert), memiliki kepribadian yang lebih dermawan dan cenderung lebih boros, santai, dan suka bersenang-senang.
  • Ti (thinking introvert), memiliki kepribadian mandiri, fokus pada pekerjaan, memberlakukan standar yang tinggi pada hasil pekerjaan.
  • Te (thinking ekstrovert), memiliki kepribadian seperti mengutamakan logika, sifatnya yang cenderung adil membuat dirinya melihat sesuatu persoalan secara objektif.
  • Ii (intuiting introvert), mengutamakan sebuah kualitas daripada kuantitas seni untuk seni. Sehingga membuatnya mencari kesempurnaan dalam segala aspek.
  • Ie (intuting ekstrovert), memiliki personaliti yang humoris dan berani mengambil sebuah resiko. Memiliki ide dan gagasan yang besar, membuatnya pribadi yang menginspirasi bagi lingkungannya.
  • Fi (feeling introvert), memiliki kepribadian emosional yang sangat kuat, membuatnya mampu bersimpati dan berempati pada seseorang.
  • Fe (feeling ekstrovert), memiliki sebuah kemampuan yang baik dalam bersosial di lingkungannya, sehingga membuat orang di sekitarnya senang ketika berada di sampingnya.
  • In (insting), tidak memiliki kemudi introvert dan ekstrovert. Tipe yang tidak suka konflik, tulus, dan rela berkorban untuk orang lain.

Metode Tes Stifin

Menggunakan Tes Sidik Jari sehingga hasil tes tidak di pengaruhi oleh faktor kondisi fisik dan psikis seseorang. Tes STIFIn juga hanya perlu dilakukan 1x seumur hidup, karena hasilnya tetap sama dan tidak akan berubah.

Dengan metode yang modern dan aplikatif tersebut, maka kamu bisa mengenali karakter kepribadian, potensi diri, minat bakat, penjurusan dan penempatan calon karyawan, bisnis yang cocok dan lain sebagainya.

Teman-teman yang tertarik dengan metode STIFin bisa cek selengkapnya di sini yah >>> Stifinfamily dan Stifin.com

Semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Selamat mencoba yah. Terima kasih 🙂

Featured Image by Business photo created by master1305 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram