Belajar Bisnis dari Film Cocok Untuk Pemula

Belajar Bisnis dari Film

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Apakah Anda masih bingung bagaimana caranya memulai bisnis? Tidak ada salahnya untuk belajar bisnis dari film. Ada banyak pesan yang disampaikan dari film-film tersebut khususnya persoalan bisnis.

Tidak hanya menceritakan tentang menjadi pebisnis yang baik, akan tetapi Anda juga akan mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai praktek langsung dalam dunia bisnis. Buat Anda yang baru memulai bisnis bisa simak rekomendasi film di bawah ini yang bisa anda lihat melalui platform streaming kesayangan anda seperti netflix, HBO, Amazon Prime Video, dan lainnya.

Rekomendasi Belajar Bisnis dari Film Tentang Entrepreneur

Belajar proses keseluruhan bisnis dari film film yang sudah dirilis

Belajar Berbisnis dari film

Ilmu tentang bisnis yang diceritakan dalam film sangat bermanfaat bagi pemula agar meminimalisir kesalahan. Anda bisa mencatat pelajaran apa saja yang didapatkan dari film-film berikut ini.

1. TOP: The Billionaire

Top Secret: The billionaire, tao kae noi

Apakah Anda tahu makanan ringan rumput laut merk Tao Kae Noi? TOP: The Billionaire adalah film tentang bisnis makanan yang membahas kisah perjuangan di balik Tao Kae Noi. Diceritakan seorang siswa laki-laki Top yang memang suka berbisnis sejak SMA.

Awalnya ia hanyalah seorang gamers kemudian suatu ketika ada orang yang ingin membeli senjatanya dan mau membayarnya dengan harga tinggi. Mulai dari sanalah keinginan berbisnis Top muncul.

Film ini mengajarkan kepada penonton untuk tidak pantang menyerah, selalu ingin tahu banyak hal khususnya bisnis, serta lihai membaca peluang. Top tidak serta merta langsung berbisnis makanan ringan, ia memulainya dengan menjual DVD dan walaupun akhirnya ditipu.

2. Joy

JOY movie, jennifer lawrence

Jika Anda ingin belajar bisnis dari film lain bisa menonton Joy yang tayang tahun 2015. Film ini dimainkan oleh Jennifer Lawrence bersama Robert De Niro dan Bradley Cooper. Berkisah tentang gadis bernama Joy yang hidup dalam kesulitan dan sering dipermalukan keluarganya.

Suatu hari ada salah seorang keluarganya mengajaknya berlibur menggunakan kapal, saat sedang berpesta ada yang tidak sengaja memecahkan gelas berisi wine. Joy berinisiatif untuk membantu petugas membersihkan kotoran tersebut.

Akan tetapi alat pel yang digunakan terlalu sulit namun tiba-tiba ide muncul di benak Joy. Ia ingin membuat alat pel yang bisa memeras sendiri, usaha Joy dapat tergambar jelas dalam film ini. Joy merupakan salah satu film tentang bisnis terbaik.

 

     Baca Juga: Brand awareness adalah: Pentingnya dan Cara Meningkatkannya

3. The Pursuit of Happiness

The pursuit of happyness movie 2006, short review, Will Smith

The Pursuit of Happyness merupakan film lama yang rilis tahun 2006 silam. Film ini berkisah tentang seorang ayah bernama Chris Gardner yang bertahan hidup bersama anaknya. Penonton akan diajak melihat bagaimana kegigihan Chris untuk berjuang di tengah kesulitan.

Usahanya benar-benar mengharukan karena Chris memulainya dengan bekerja menjadi salesman. Film usaha ini juga menceritakan tentang kesuksesan Chris dalam dunia bisnis yang dimulai dari mendirikan perusahaan pialang.

4. Thank You For Smoking

Thank you for smoking movie poster

Belajar bisnis dari film Thank You For Smoking merupakan pilihan yang tepat karena film ini mengajarkan kepada penonton sebuah teknik lobbying. Thank You For Smoking menceritakan tentang seorang pelobi bernama Nick yang bertugas mempromosikan produk rokok.

Nick sendiri bekerja di akademi penelitian tembakau, walaupun ia tahu bahwa merokok itu berbahaya, tetapi ia harus tetap menjalankan pekerjaannya sebagai pelobi. Nick digambarkan sebagai sosok yang cerdas dengan ide cemerlangnya sehingga ia disegani oleh rekannya.

5. The Aviator

The aviator review, Leonardo diCaprio

Film motivasi bisnis terakhir berjudul The Aviator yang rilis pada tahun 2004 silam, The Aviator dimainkan oleh aktor papan atas Leonardo DiCaprio. Mengisahkan tentang Howard Hughes pengidap gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder) dan suka berbisnis.

The Aviator berbeda dari film-film tentang bisnis lainnya, di saat pengusaha lain berjuang melawan kompetitor, Hughes berjuang dengan kondisi psikologis dalam dirinya. Hughes yang sangat suka kerapian tentu saja merasa kesulitan dalam menjalankan bisnisnya.

Kendati demikian, Hughes tetap berusaha untuk terus berbisnis dan melakukan kegiatan lain yang ia suka. Film ini mengajarkan kepada kita bahwa seseorang yang memiliki sedikit kekurangan tetap bisa menghasilkan sebuah karya luar biasa.

Penutup

Belajar bisnis dari film tentu saja sangat mengasyikkan karena sembari menonton Anda juga akan mendapatkan pelajaran baru. Rekomendasi film di atas akan membuat Anda mau terus berjuang untuk mencapai keberhasilan. 

     Baca Juga: Ini Dia Ulasan Lengkap Cara Iklan Di Facebook

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram