Cara Mendapatkan Baju Murah Untuk Reseller Tangan Pertama

Begini Cara untuk mendapatkan reseller tangan pertama untuk produk fashion

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Baju murah untuk reseller tangan pertama banyak diincar oleh para penjual baju. Karena para penjual bisa mendapatkan baju dengan harga termurah dibandingkan, harga baju yang sudah memasuki tahap distribusi. 

Dengan mendapatkan baju dari tangan pertama, pilihan baju jadi lebih bervariasi dan stok lebih terjamin. Jika harga baju awalnya sudah paling murah, maka para penjual baju memiliki kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak juga. 

Rekomendasi Cara Mendapatkan Baju Murah Untuk Reseller Tangan Pertama 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, baju dari tangan pertama banyak menjadi incaran. Namun, baju-baju tangan pertama seperti ini tidak bisa didapatkan dengan cara biasa. Para penjual harus berusaha lebih ekstra agar bisa mendapatkan harga semurah mungkin. 

Karena itu, berikut akan dibahas bagaimana cara mendapatkan baju dengan harga murah yang berasal dari tangan pertama. Cara ini terbukti efektif untuk langsung menghubungkan para penjual dengan tangan pertama sehingga harga beli dari baju bisa lebih murah. 

1. Cari Akses Melalui Komunitas 

Para pengusaha dan penjual biasanya saling berkomunikasi dan tergabung dalam suatu komunitas bisnis. Adanya komunitas ini tidak hanya menjadi tempat untuk saling menyapa saja, namun juga untuk membentuk relasi dan kerja sama baru. 

Pada komunitas ini, biasanya ada pengusaha yang berperan sebagai produsen, distributor, atau pihak yang menjual kembali. Para penjual bisa memanfaatkan jaringan ini untuk mencari produsen atau tangan pertama dari baju yang ingin dijual. 

Para penjual bisa mencoba untuk bergabung dengan komunitas bisnis yang terhubung dengan media sosial. Misalnya saja, di grup Facebook, Channel Telegram, dan berbagai jaringan lainnya. 

2. Mengunjungi Pasar Grosir 

Cara selanjutnya untuk mendapatkan baju murah untuk reseller tangan pertama adalah dengan mengunjungi pasar grosir. Pada kota-kota, terutama kota-kota yang besar, pastinya ada pusat grosir yang cukup besar tempat barang-barang dari pabrik didistribusikan. 

Bahkan, ada beberapa booth resmi dari pabrik atau brand tertentu pada area pusat grosir tersebut. Tempat ini adalah tempat ideal untuk berburu produk terbaru dan juga membangun relasi dengan para penjual. Sebagai akses awal untuk mendapatkan barang dari pabrik. 

Bangun relasi dulu dengan penjual grosirnya, kemudian cari informasi dan akses yang bisa menghubungkan langsung ke pabrik. Mungkin, dengan cara mencari tahu cara penjual grosir terhubung dengan pihak pabrik. 

Baca juga: Grosir Jilbab Saat Ramadhan, Berikut Referensinya

3. Mencari Relasi di Toko Online 

Ada beberapa toko online yang merupakan toko resmi dari pabrik atau brand tertentu. Toko online ini bisa berupa toko yang ada di e-commerce atau mungkin situs resmi dari pabrik atau brand yang memproduksi. 

Melalui toko online dan jaringannya ini, para penjual bisa menemukan kontak dan akses langsung ke pabrik. Beberapa brand atau pabrik bahkan menawarkan kerja sama langsung dengan penjual agar menjadi distributornya. Jadi, para penjual bisa mendapatkan harga khusus. 

Baca juga: 4 Mitos Berjualan Di Toko Online Sendiri

4. Datangi Bazar Sentra industri 

Pada beberapa daerah terutama kota besar, sering sekali diadakan bazar untuk industri yang ada di kota tersebut. Acara ini merupakan momen yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan jaringan bisnis. 

Karena pada acara ini, biasanya para produsen dan pemilik industri datang untuk memberikan materi atau memamerkan produk. Dengan mengunjungi booth dan mengetahui cara kerja samanya. Para penjual mungkin bisa mendapatkan akses langsung ke pabriknya. 

Itulah berbagai cara yang direkomendasikan agar bisa mendapatkan baju murah untuk reseller tangan pertama. Untuk melakukannya perlu keberanian dan konsistensi, mungkin tidak berhasil dengan percobaan pertama, namun akses yang ada bisa terus diperluas. 

Baca juga: Reseller Online? Berikut Keuntungan dan Kerugiannya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram