Ide Konten Tiktok Untuk Bisnis Online!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Anda punya bisnis online dan ingin mempromosikannya di TikTok? Tapi masih bingung konten apa saja sih yang menarik untuk customer? Tenang, sekarang kita akan membahas beberapa ide konten TikTok untuk bisnis online.

Apa saja ide konten Tiktok untuk bisnis online yang bisa menarik customer dan mendapatkan peningkatan engagement? Berikut uraiannya >>>

Katalog

ide konten

Salah satu konten yang lagi viral di bisnis fashion akhir-akhir ini adalah menampilkan katalog produk dengan pergantian baju dalam setiap gerakan oleh model brand.

Jadi dalam satu konten bisa menampilkan sekitar lima sampai sepuluh produk. Ditambah dengan musik yang lagi trend, maka lengkaplah sudah promosi produk Anda di TikTok.

Jangan lupa juga untuk menambahkan teks di sela-sela video. Teks bisa berupa detail produk, harga, atau teks yang menuntun ke media sosial atau website penjualan Anda.

Packaging dan Shipping

Konten yang satu ini juga menarik banyak kepuasan para calon customer yang menontonnya. Konten yang menampilkan bagimana seller melakukan proses packaging orderan sampai pada proses pengiriman.

Apa yang membuat konten packaging dan shipping menarik? Faktanya adalah timbul rasa kepuasan bagi para calon customer yang melihat proses awal sampai akhir produk atau orderan yang ingin mereka beli. Mereka tidak akan ragu lagi apakah produk yang dibeli adalah real? Mereka tidak akan ragu lagi kualitas produk akan menurun karena packaging yang kurang aman, dan mereka tidak akan ragu lagi mengenai proses pengiriman.

Jadi kesimpulannya, ada kepuasan tersendiri yang lahir ketika customer melihat bagaimana cara Anda memperlakukan orderan mereka. Hal ini juga akan menambah rasa percaya customer terhadap brand Anda.

Educational

ide konten

TikTok sudah merubah banyak hal terkait konten, salah satunya adalah konten edukasi. Yang mana selama ini hal-hal terkait edukasi disampaikan dengan kaku dan tidak menarik, lain cerita jika ditampilkan di TikTok dengan diiringi musik yang menyenangkan dan teks yang padat tapi tersampaikan.

Edukasi customer Anda dengan product knolwdge misalnya, atau beberapa tips dan trik soal bisnis atau hal lainnya. Lahirkan rasa kemanfaatan pada konten Anda, sehingga customer juga tidak mengingat brand Anda sebagai penjual produk saja, tapi juga sebagai pemberi manfaat.

Meet The Team

Salah satu hal yang mengakibatkan customer kehilangan respect pada sebuah brand atau bisnis ialah ketika mereka tahu bahwa karyawan dari brand tersebut tidak dimanusiakan atau tidak dipekerjakan sebagaimana mestinya.

Apa yang harus Anda lakukan untuk mengabarkan para customer bahwa Anda dan karyawan Anda sudah seperti keluarga? Buatlah konten untuk memperkenalkan satu per satu karyawan atau tim bisnis Anda. Tunjukkan personality mereka, hasil kerja mereka, dan award yang akan didapatkan ketika mencapai tugas yang diberikan.

Sebuah apresiasi bisnis atau perusahaan terhadap karyawan adalah hal yang penting. Hal ini bukan hanya karena keperluan konten, namun sewajibnya sebuah bisnis harus selalu mengapresiasi seluruh kerja tim dan memanusiakan mereka sebagaimana mestinya.

Semoga artikel yang kami berikan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Featured image by Background photo created by jcomp – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram