Pahami SWOT Sebelum Memulai Berjualan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebelum memulai berjualan, ada baiknya kita pahami SWOT. Lalu, apa sih itu SWOT? SWOT pertama kali diperkenalkan oleh Albert S Humprey pada tahun 1960-an. SWOT salah satu cara efektif untuk mengidentifikasi persaingan pasar dan permasalahan bisnis.

Yuk pahami swot dengan penjelasan berikut >>>

S (STRENGTHS)

pahami swot

Gali kekuatan atau kelebihan produkmu. Jika kita sendiri tidak tahu apa sebenarnya potensi yang dimiliki produk kita, maka sebaiknya jangan dulu memulai untuk jualan.

Orang pertama yang harus tahu kekuatan dan kelebihan produk kita adalah diri kita sendiri. Orang pertama yang bisa menjelaskan detail produk kita adalah diri kita sendiri, bukan dari pihak lain.

Jadi, sebelum memulai untuk berjualan. Sebaiknya, pahami lebih dalam kekuatan dan kelebihan produk yang kita miliki. Hal ini wajib!

W (WEAKNESSES)

Cari celah kelemahan produkmu. Untuk apa? Untuk mengidentifikasi dan memperbaikinya. Tidak ada produk yang sempurna, namun, setidaknya kita bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan dan kelemahan-kelemahan produk kita sendiri.

Jangan sampai orang lain yang memberitahukan kelemahan produk kita sendiri.

O (OPPORTUNITIES)

pahami swot

Hitung seberapa besar peluang produkmu terjual. Jangan asal menjual produk yang ada, dan menjualnya kepada siapapun. Ingat, setiap produk punya potensi terjual, namun marketnya juga haruslah tepat sasaran.

Mengabaikan hal ini bisa membuat penjualan stagnan dan tidak akan berkembang. Tentu, bukan hal yang diinginkan setiap orang.

T (THREATS)

Buatlah sebuah strategi agar bisnismu tetap bertahan. Tidak dipungkiri perkembangan zaman semakin pesat, perkembangan tersebut sangatlah berpengaruh bagi sebuah bisnis. Anda pun harus mempunyai strategi untuk tetap bertahan di tengah perkembangan zaman dan situasi apapun.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

.mauticform_wrapper { max-width: 600px; margin: 10px auto; } .mauticform-innerform {} .mauticform-post-success {} .mauticform-name { font-weight: bold; font-size: 1.5em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-description { margin-top: 2px; margin-bottom: 10px; } .mauticform-error { margin-bottom: 10px; color: red; } .mauticform-message { margin-bottom: 10px;color: green; } .mauticform-row { display: block; margin-bottom: 20px; } .mauticform-label { font-size: 1.1em; display: block; font-weight: bold; margin-bottom: 5px; } .mauticform-row.mauticform-required .mauticform-label:after { color: #e32; content: ” *”; display: inline; } .mauticform-helpmessage { display: block; font-size: 0.9em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-errormsg { display: block; color: red; margin-top: 2px; } .mauticform-selectbox, .mauticform-input, .mauticform-textarea { width: 100%; padding: 0.5em 0.5em; border: 1px solid #CCC; background: #fff; box-shadow: 0px 0px 0px #fff inset; border-radius: 4px; box-sizing: border-box; } .mauticform-checkboxgrp-row {} .mauticform-checkboxgrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-checkboxgrp-checkbox {} .mauticform-radiogrp-row {} .mauticform-radiogrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-radiogrp-radio {} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default { color: #ffffff;background-color: #ff8d00;border-color: #dddddd;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak { display: inline-block;margin-bottom: 0;font-weight: 600;text-align: center;vertical-align: middle;cursor: pointer;background-image: none;border: 1px solid transparent;white-space: nowrap;padding: 6px 12px;font-size: 13px;line-height: 1.3856;border-radius: 3px;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;user-select: none;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default[disabled], .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default[disabled] { background-color: #ffffff; border-color: #dddddd; opacity: 0.75; cursor: not-allowed; } .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-button-wrapper { display: inline; }
Nama harus diisi
​ ​

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram