Content Calendar Social Media; Pentingkah?

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Content Calendar sangat penting untuk keperluan bisnis media sosial. Dengan menyusun konten yang akan di post ke depannya dapat menghemat waktu dan tenaga. Juga tidak perlu khawatir dengan ketersediaan postingan ke depan. Seberapa Penting Membuat Content Calendar Social Media?

Kamu percaya bukan? Bahwa salah satu kunci sukses social media marketing adalah konsistensi?

Memposting secara teratur sangat penting untuk menjaga followers yang akan terlibat dengan konten dan brand kamu. Ketika kamu konsisten, Maka semakin besar kemungkinan followers akan mengingat brand kamu. Tentunya semakin besar juga kemungkinan mereka membeli produk kamu.

Membuat Template Content Calendar

content calendar

Salah Satu platform yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat content calendar adalah Google Sheets. Fitur ini akan sangat membantu kamu dalam mengatur postingan kontenmu.

Selain mudah digunakan, Google Sheets juga gratis.

Untuk menggunakannya templatenya, cukup download template content calendar secara gratis. Silahkan klik linknya. Kamu bisa mengatur social media yang digunakan, waktu posting, serta bulan dan tahunnya.

Konten yang Cocok Untuk Diposting?

Manfaatkan Tools Analytics Instagram, Tools tersebut akan membantu kamu dalam mengetahui jenis audiens, dan konten apa saja yang paling disukai oleh followersmu.

Dengan begitu, kamu bisa menentukan ide konten apa saja yang paling cocok untuk audiensmu, dan kapan waktu yang tepat untuk mempostingnya. 

Menjadwalkan Konten Untuk Sosial Media

Dalam penerapan content calendar, jadwalkan konten yang akan diposting nantinya. Jadwalkan secara tepat waktu posting yang sudah dibuat. Pahami penjadwan konten yang sudah kamu direncanakan, jangan sampai out of date atau terlambat mempostingnya. Pastikan pula memanfaatkan informasi yang viral dan cocok untuk audience kamu.

Setelah selesai menjadwalkan dan membuat konten. Manfaatkan tools untuk mempostingnya. Rekomendasi yang cocok adalah Buffer dan Hootsuite. Keduanya merupakan tools luar biasa yang memungkinkan kamu menautkan semua akun media sosial dan melakukan pra-jadwal posting konten di satu tempat.

Bagaimana teman-teman sekalian? Sudah punya gambaran bukan mengenai seberapa pentingnya menyusun dan membuat content calendar untuk postingan produkmu. Hal ini penting dilakukan agar kamu tidak lagi terbebani tiap hari untuk selalu mengingat dan melakukan postingan. Semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman. Selamat mencoba. Terima kasih 🙂

Featured Image by Calendar photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram