Menampilkan Produk di Landing Page? Ini Tipsnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Mau tau tips menampilkan produk di Landing Page? Kita bahas dulu yah pengertiannya, apa sih itu Landing Page? Landing Page adalah halaman yang dirancang khusus untuk mengarahkan user ke arah yang dinginkan secara spesifik. Misalnya; laman khusus produk atau laman penawaran.

menampilkan produk

Secara garis besar, ada beberapa fungsi Landing Page. Pertama adalah berfungsi untuk mengumpulkan data pengunjung potensial atau leads. Kedua, dapat mempercepat transaksi karena halamannya minim distraksi dari menu dan tombol navigasi lainnya.

Dengan kata lain, Landing Page memberikan jalan khusus bagi pengunjung untuk mengakses produk atau layanan yang ingin dibeli.

Lalu, bagaimana cara membuat Landing Page? Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat Landing Page, dan setiap cara punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut beberapa cara membuat Landing Page;

  • Menggunakan wordpress dan plugin-pluginnya (elementor, sitebuilder). Cara ini perlu membeli hosting, domain dan plugin.
  • Menggunakan aplikasi web seperti wix, leadpages, clickfunnel, dan landing page builder orderonline yang akan release di masa mendatang. Cara ini perlu biaya subscription per bulan atau per tahun.
  • Build dari scratch oleh sendiri atau outsource programmer. Cara ini perlu biaya project building.

Pembahasan penting yang terakhir adalah, bagaimana cara menampilkan produk di Landing Page?

Berikut uraian tips cara menampilkan produk di Landing Page;

Tampilan;

  • Landing Page Wajib Memiliki Desain Rapi dan Bersih, tampilan dan struktur halaman Landing Page secara keseluruhan memiliki pengaruh besar dalam menaikkan conversion.Nah, manfaatkan warna dan gambar menarik dengan baik.
  • Minimalis, terlalu banyak informasi yang disediakan bisa menjadi tidak efektif untuk conversion. Oleh karena itu, berikan informasi yang singkat, padat, dan tepat agar pengunjung tertarik untuk konversi.
  • Manfaatkan Header untuk Promosi, Landing Page harus menampilkan penawaran yang kuat dan jelas.Anda bisa memanfaatkan headline untuk menunjukkan tawaran-tawaran menarik
  • Tampilkan Trust Signal, Trust Signal adalah testimoni pelanggan, liputan media massa, statistik pembelian atau pemaiakan, dan daftar klien yang menggunakan layanan atau produk Anda. Dengan Trust Signal, tunjukkan kepada pelanggan bahwa mereka datang ke tempat yang tepat dan terpercaya.
  • Mobile Friendly, Landing page Anda harus dapat diakses secara optimal di perangkat mobile. Mengingat 94 persen pengguna internet Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile.
  • Form Singkat, banyaknya kolom form yang harus diisi oleh pengunjung memungkinan mereka tidak menyelesaikannya, maka konversi pun akan turun. Jika Anda ingin pengunjung mengisi form sampai selesai, berikanlah form yang singkat.

Tekhnis;

  • Buat Beberapa Versi, Anda bisa membuat Landing Page khusus pengunjung socmed, email marketing, afiliasi dan lainnya. Buatlah landing page dengan konten berbeda-beda sesuai dengan masing-masing iklan.
  • Samakan Isi Landing Page dengan Isi Iklan PPC, wajib memberikan pesan yang sama dengan pesan di iklan, agar pengunjung tidak merasa dibohongi. Contoh yang salah; Di Iklan diskon 50 persen, namun di Landing Page diskon hanya 20 persen.Contoh yang benar; Di Iklan diskon 50 persen, di Landing Page juga diskon 50 persen.
  • Uji Coba, lakukan uji coba pada; warna button, copy call to action, offer, headline, dan form. Landing page yang bagus haruslah diuji coba terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui apa yang sudah benar dan apa yang perlu diperbaiki.

Semoga tips yang kami berikan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Selamat mencoba. Terima Kasih 🙂

Featured Image by Hand photo created by user18526052 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram