Aplikasi Online Membuat Logo? Berikut Referensinya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebelum membahas aplikasi online apa saja yang bisa membantu teman-teman membuat logo. Entah itu logo penjualan, logo distro, logo toko online, dan sebagainya. Baiknya kita bahas dulu pentingnya logo dalam sebuah bisnis.

Logo adalah bagian penting dalam branding bisnis. Kebanyakan orang akan menanamkan ingatan mereka tentang logo mengenai produk atau jasa yang pernah ia gunakan. Kenapa? Karena logo adalah cerminan value dari bisnis. Itulah mengapa logo adalah hal pertama yang harus dipikirkan. 

Meski begitu, masih banyak pebisnis pemula yang masih menganggap remeh sebuah logo saat memulai bisnis. Mungkin karena ongkos membuat logo terbilang cukup mahal, atau bisa jadi karena tidak ingin ambil pusing dalam mengurus hal-hal teknis.

Namun, tenang saja. Sebab sekarang, sudah begitu banyak aplikasi online desain logo. Kamu bisa mengambil beberapa referensi dari aplikasi tersebut, bahkan mengaksesnya pun tidak butuh biaya.

Berikut kami rangkum 3 (tiga) aplikasi online membuat logo yang bisa jadi referensi bisnis kamu;

1. Aplikasi Online; Canva

aplikasi online

Canva adalah sebuah platform desain yang diciptakan untuk membantu nondesainer memenuhi kebutuhan konten visual. Dengan Canva, kamu bisa mendesain berbagai materi untuk mendukung brand awareness bisnis maupun personal branding.

Mendesain logo di Canva bukanlah perkara sulit. Sebab banyak template logo yang telah disediakan. Cukup ketikkan kata kunci yang berkaitan dengan bisnis kamu di pojok kiri atas. Lalu, Canva akan memberikan segudang pilihan template yang menarik. Instant, bukan?

Canva juga menyediakan pilihan skema warna yang sangat banyak. Bagi seseorang yang masih awam soal desain, Canva adalah solusi dan referensi terbaik.

2. GraphicSprings

aplikasi online

GraphicSprings adalah pilihan tepat bagi kamu yang butuh referensi atau bagi kamu yang ingin mendesain berbagai macam logo branding dengan durasi waktu yang lumayan cepat.

Kenapa? Karena dengan GraphicSprings , kamu bisa membuat desain logo dalam waktu satu menit bahkan kurang. GraphicSprings memang sengaja menyederhanakan proses desain dengan tiga langkah mudah. 

Pertama, cukup ketikkan nama brand di kolom yang disediakan. Kedua, pilih kategori gambar utama. Ketiga, tambahkan berbagai macam bentuk lainnya. Dan selesai sudah! Desain logo sudah bisa diunduh dan siap dipakai.

3. Logaster

aplikasi online

Logaster adalah logo design maker yang juga bisa jadi referensi saat membuat desain logo online gratis. Seperti aplikasi online logo lainnya, Logaster juga menawarkan kelebihan dalam mendukung pembuatan branding.

Langkah yang harus dilakukan dalam mendesain logo di Logaster adalah; memasukkan nama brand, tagline, preferensi style, serta pilihan skema warna yang dominan dalam logo. 

Dengan input tersebut, Logaster akan membuat berbagai pilihan logo lengkap dengan preview aplikasi ke dalam beberapa branding kit. Cukup pilih salah satu logo yang paling cocok dengan kamu. Kemudian logo tersebut sudah bisa langsung diunduh.

Featured Image by Background vector created by rawpixel.com – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram