Olshop Tanpa Modal? Tenang, Ada Kok!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Online shop atau olshop menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang, selain karena instant, para konsumen juga tidak ingin lagi repot untuk pergi berkeliling mencari produk yang diinginkan di toko fisik.

Nah, dengan melihat potensi yang lumayan besar ini, kamu bisa membuka usaha online shop. Terkendala di dana? Tenang, ada beberapa cara bisnis olshop tanpa perlu menggunakan modal sama sekali. Penasaran? Yuk simak penjelasannya.

Berikut 3 (tiga) cara bisnis online shop tanpa modal yang telah kami rangkum untuk teman-teman;

1. Olshop Pre Order

Bisnis online shop tanpa modal yang pertama adalah dengan membuka sistem pre order. Kenapa tanpa modal? karena kamu hanya perlu menjalin kerjasama dengan distributor produk.

Misalnya, kamu berencana memulai bisnis kosmetik online. Tidak perlu repot memikirkan modal yang menguras isi dompet. Siapkan saja laptop atau handphone sebagai media penghubung antara kamu selaku penjual dengan konsumen.

Buatlah katalog produk, lalu beri tenggat waktu pemesanan sampai tanggal tertentu sebagai batas akhir pemesanan. Dengan cara ini, konsumen kamu akan menyetorkan uang muka atau full pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk membayar produk kepada distributor.

Bagaimana teman-teman? Coba aja dulu, riset produk yang menarik dan distributor yang terpercaya.

Contoh website pre order www.samsung.com

2. Jastip (Jasa Titip)

Jastip bisa membuat kamu mendapat keuntungan melimpah, biasanya hal ini dilakukan saat sedang bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri. Media sosial berperang penting dalam hal ini.

Jadi, entah itu kamu berlibur maupun acara kantor, kamu tidak akan mengeluarkan uang untuk membelanjakan barang titipan karena sebelumnya kamu telah mempromosikan di media sosial. Sistemnya hampir sama seperti sistem pre order, yaitu dengan cara menentukan tenggat waktu pemesanan.

Sebelum pesanan ditutup, kamu akan mendapatkan uang berupa uang muka maupun pelunasan pembayaran yang dapat digunakan untuk membeli barang titipan tersebut.

Namun, cara bisnis online shop tanpa modal yang satu ini memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya, kamu harus sering bepergian, ke suatu tempat perbelanjaan atau luar kota. Namun, jika sudah punya banyak keuntungan, kamu bisa bepergian ke luar negeri. agar bisa mendapat pesanan.

Selain itu, karena barang yang ditawarkan biasanya bermacam-macam, kamu siap-siap saja harus bepergian ke tempat berbeda yang pasti akan menguras tenaga.

olshop

Contoh website jastip https://hellobly.com/

3. Dropshipper/ Reseller

Cara bisnis online shop tanpa modal yang terakhir adalah dengan bertindak sebagai dropshipper/reseller online shop. Hal ini cukup mudah karena kamu tidak perlu menyediakan stok barang.

Dropshipper bertugas memasarkan produk dari distributor produk asli. Maka, kamu harus siap mempromosikan produk-produk tersbut dengan memaksimalkan media sosial seperti instagram bahkan website dan lainnya.

Ingat! Pastikan memilih produk dengan kualitas baik dan distributor yang terpercaya. Agar nantinya meminimalisir komplain dari konsumen.

olshop

Contoh website dropship https://www.resellerdropship.com/

Featured Image by Woman photo created by drobotdean – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram